1 Nakes Terpapar Covid-19, Layanan Puskesmas Dialihkan Sementara


ARYA-MEDIA, Magetan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan, mengalihkan sementara semua layanan kesehatan Puskesmas Plaosan, setelah satu (1) tenaga kesehatan (Nakes) terpapar Covid-19.

Peralihan pelayanan tersebut, dimulai pada Selasa (7/7) besok, ke beberapa Pukesmas sekitar seperti Puskesmas Poncol, Sumberagung, dan Sidorejo.

“Mulai besok, pelayanan dialihkan ke Puskesmas Poncol, Sumberagung dan Sidorejo,” kata Didik Setyo Margono, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Kabupaten Magetan, Senin (6/7/2020).

Dijelaskan Didik, sejak Nakes dari Puskesmas Plaosan dinyatakan positif Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19) beberapa waktu lalu, seluruh karyawan dan petugas menjalani isolasi mandiri, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebanyak 69 karyawan, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

Selain itu, Pukesmas Plaosan akan ditutup sementara waktu, hingga hasil Swab seluruh karyawan dan petugas Pukesmas sudah keluar. “Semua karyawan dan petugas Pukesmas Plaosan sudah dilakukan Swab. Kita tunggu hasilnya,” jelas Didik Setyo Margono.

Diketahui bahwa, tenaga medis seorang perempuan berinisial YHS (37), menjadi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada (4/7) lalu.  Pasien tersebut dinyatakan sebagai pasien Ke-115 di Kabupaten Magetan. (Ren)

 3,555 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!