10 Perangkat Desa Kuwon, Di Sahkan Dengan Sumpah Jabatan


Kades Kuwon (Basuki), Saat Foto Bersama Dengan Perangkat.

Magetan, Arya Media – Nggak tanggung-tanggung, sederet Perangkat Desa Kuwon, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan berjejer untuk dilakukan pelantikan dan sumpah jabatan, Kamis (14/12/2017).

Mendasar Permendagri Nomor 83 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa serta Permendagri Nomor 84 Tahun 2015 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Desa, sebanyak 10 perangkat dilantik di Balai Desa Kuwon.

Prosesi Saat Dibacakan Sumpah Jabatan.

Berikut nama dan jabatan perangkan yang  dilantik :
1. Muhammad Hasyim, sebagai Kepala Urusan Perencanaan.
2. Enik Eka Sari, sebagai Kepala Urusan Keuangan.
3. Khusnul Khotimah, sebagai Kepala Urusan Tata Usaha & Umum.
4. Basori, sebagai Kepala Seksi Pelayanan.
5. Bagus Susanto, sebagai Kepala Seksi Pemerintahan.
6. Endang Wahyuni, sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan.
7. Pujo, sebagai Kamituwo I
8. Sukardi, sebagai Kamituwo II
9. Tarbi, sebagai Kamituwo III
10. Sumiati, sebagai Staff Urusan.
Dalam kesempatan itu turut hadir Camat Kecamatan Karas yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Danramil Karas, Kapolsek Karas, Kepala KUA Kecamatan Karas, semua jajaran Pemerintahan Desa Kuwon beserta tokoh-tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Literasi : Bupati Suprawoto Sambut Tiga Penulis Novel Putra Daerah Magetan

Kepala Desa Kuwon, Basuki, S.Ag, dalam sambutannya berharap, perangkat desa yang baru dilantik tetap bisa menjaga kekompakan, mengedepankan pelayanan sebagai abdi masyarakat, sehingga mampu membawa kemajuan bagi masyarakat khususnya Desa Kuwon menjadi lebih baik.

Kades Kuwon, Basuki S.Ag.

”Sebagai perangkat, sebenarnya kita ini adalah pelayanan masyarakat, maka dari itu kita harus menjalankan tugas dengan baik mengedepankan keramahan, sehingga masyarakat merasa nyaman,” tutur Basuki.

Baca Juga :  Ditinggal Pergi Ke Pasar, Rumah di Ngawi Ludes Terbakar

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Karas, Suhadi S.Sos, mengharap pada semua perangkat desa harus bisa saling mengisi antara yang satu dengan yang lainnya, walaupun bekerja sesuai dengan Tupoksinya tapi harus tetap saling membantu dan melengkapi.

”Perangkat desa itu harus saling melengkapi dan saling membantu dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, dan saya kira sudah mengerti dan paham, bagaimana menjalankan tugasnya, karena semua perangkat ini adalah sudah lama menjabat, cuman belum dilantik,” celetuknya.

“Harapannya adalah setelah dilakukan pelantikan sesuai SOTK, semua perangkat wajib menunjukkan loyalitas dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan kewajibannya, karena tugasnya adalah melayani masyarakat dengan tulus dan iklhas demi terciptanya desa menjadi lebih maju,” lanjut Suhadi.

Baca Juga :  Komisi 4 DPRD Ngawi, Hearing Temuan Sidak Proyek Beberapa Lokasi

Di kesempatan yang sama, Kapolsek Karas, AKP SUPRAPTO, S.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh perangkat yang dilantik dan diambil sumpahnya, sekaligus berpamitan kepada masyarakat dan meminta maaf, karena sebentar lagi akan pindah dan ditugaskan ke daerah lain.

“Apabila selama bertugas di wilayah hukum Polsek Karas, bilamana ada kesalahan disengaja maupun tidak, baik ucapan atau lisan, saya mohon untuk dimaafkan dengan seikhlas-ikhlasnya,” tutur Kapolsek.

“Dan semoga dengan dipimpinnya Kapolsek yang baru nanti, Kecamatan Karas menjadi lebih tentram, nyaman, dan aman terkendali, sesuai amanah dari Kepolisian yaitu mengayomi masyarakat,” tutupnya. (Adv)

Reporter : Rd
Editor : Porto Folio

 2,964 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!