138 Casis Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun 2020, Jalani Pendidikan di Secata Rindam V Brawijaya


ARYA-MEDIA | Magetan – Sebanyak 138 orang Calon SIswa (Casis) Dikmata TNI AD Gel II Tahun 2020 dari Kodam XII/Tanjungpura, dilakukan pengecekan administrasi kepada rautasn calon siswa Secata, di Mako Secata Rindam V/Brawijaya Kabupaten Magetan Jawa Timur, Jumat (20/11/2020).

Kedatangan Casis Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun 2020 dari Kodam XII/Tanjungpura, dengan menggunakan 3 unit Ran Bus, yang didampingi koordinator Mayor Inf Nur Affandi (Kasimindik Bagum Rindam V/Brawijaya dengan pengawalan Pomdam V/Brw.

“138 Casis Dikmata TNI AD Gelombang dua, akan menjalani pendidikan di Secata Rindam V Brawijaya. Dan kegiatan ini sudah diprogramkan oleh Mabes TNI AD yang nantinya akan bergabung dengan Casis dari Kodam V Brawijaya,” kata Mayor Inf Nur Affandi, Kasimindik Bagum Rindam V Brawijaya, Jumat (20/11).

Baca Juga :  Kolaborasi TNI Dengan Mahasiswa Dan Masyarakat Tanam 1000 Pohon Penghijauan

Dalam kegiatan tersebut, penerapan protokol kesehatan (Prokes) juga dilakukan secara ketat. Seperti, pengecekan suhu badan, dan penyemprotan disinfectan kepada Calon Siswa Secata dan barang bawaan oleh petugas kesehatan Secata Rindam V/Brw.

“Setelah pembagian Kompi dan pengisian kelengkapan administrasi calon siswa, dilanjutkan inventalisir kelengkapan calon siswa yang dikumpulkan jadi satu untuk diamankan selama menjalani pendidikan,” jelas Mayor Inf Nur Affandi.

Baca Juga :  Diduga Frustasi, Seorang Kakek Di Desa Guyung Nekat Minum Racun

Usai pembagian kompi dan kelengkapan administrasi, selanjutnya para calon siswa Dikmata TNI AD Gel II Tahun 2020, dibawa menuju kompi masing-masing untuk pengambilan kaporlap oleh Calon Siswa Secata.

“Kegiatan penerimaan Calon Siswa Secata tersebut rutin dilaksanakan oleh Pusdik Secata Magetan, untuk mendidik Calon Anggota TNI AD berpangkat Tamtama. Sedangkan pembukaan Dikmata TNI AD Gel II Tahun 2020, akan dilaksanakan pada tanggal 23 November 2020 secara tertutup di Aula PB. Sudirman Secata Rindam V Brawijaya,” pungkasnya. (Redk)

 18,408 total views,  18 views today

Baca Juga :  KPU Ngawi : Balon Bupati Independen Wajibkan 52.882 KTP Untuk Pilkada 2020


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!