14 Jabatan Di Pemkab Magetan Sepi Peminat


Magetan, Arya Media – Di penghujung Tahun 2017, Kabupaten di kaki Gunung Lawu ini mempunyai cerita tersendiri. Ada 14 jabatan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Magetan yang kosong.

Dari ke 14 kekosongan jabatan tersebut, ada  7 kursi yang diminati, yakni  Asisten II, Staf Ahli Pemerintahan, Dinas Sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Masing-masing OPD minimal harus dikuti 4 orang assesseement.

Sementara 7 OPD sepi peminat, yakni, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSP), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehtan, Dinas Lingkungan Hidup.

Sekda Kabupaten Magetan (Dr. Drs. Bambang Trianto, MM)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, Bambang Trianto, mengatakan, masih ada tujuh lagi yang kosong, sedangkan sisanya sudah kita umumkan lewat surat dan Website, bahkan sampai tingkat Propinsi namun belum ada peminatnya.

“Untuk assessment 7 OPD sudah berjalan, ini masuk tahap kedua, sedangkan enam plus jabatan sudah ada yang daftar tapi peminatnya kurang karena satu OPD minimal harus orang empat yang daftar baru bisa kita lakukan essessment,” ujar Bambang, Rabu (20/12/2017).

Lanjutnya, Pendaftaran assessment pengisian enam plus satu OPD, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dinas Perhubungan (Dishu), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSP), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehtan, Dinas Lingkungan Hidup.

“Jika tidak ada yang daftar, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan memperpanjang jadwal pendaftaran dengan waktu belum ditentukan. Meski demikian, kita akan lakukan assessmen yang kedua setelah tujuh OPD ini selesai”, lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan ini. (Red)

Editor : Porto Folio

 4,615 total views,  1 views today


One thought on “14 Jabatan Di Pemkab Magetan Sepi Peminat

  • 19/01/2019 at 09:41
    Permalink

    Wow, this was awesome. Keep writing this kind of texts, you will get a lot of people to this post if you continue doing this.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!