UA-163642268-1

160 Orang Terjaring Swab Antigen, 4 Diantaranya Hasilnya Reaktif


ARYA-MEDIA | BANGKALAN – Jajaran Polda Jatim bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, menggelar swab antigen kepada penumpang kapal yang hendak menyeberang melalui pelabuhan Kamal, Kamis (10/6/2021).

Bertempat di dermaga Kamal, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Satpolair Polres Bangkalan melakukan operasi yustisi, sekaligus melakukan swab antigen kepada penumpang dari Madura yang akan menyeberang ke Surabaya melalui jalur laut.

Tindakan tersebut sebagai antisipasi penyebaran covid-19 di Bangkalan pasca ditetapkan sebagai zona hitam. Selain itu, para petugas juga menempelkan stiker pada kendaraan yang melintas di pelabuhan Kamal, sebagai tanda sudah melakukan swab antigen.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kepala PN Ngawi di Pendopo Widya Graha, Predikat WBK Segera Terwujud

Kasat Pol Air Polres Bangkalan, AKP Arief Djunaedi, mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh jajaran Forkopimda Bangkalan, selama kondisi masih dalam status zona merah.

“Hari ini, sebanyak 160 orang penumpang baik Pejalan kaki, Pengendara motor maupun mobil yang menuju Surabaya melalui jalur laut, telah dilakukan swab antigen,” jelas Arief Djunaedi, disela waktu gelar operasi yustisi di pelabuhan Kamal, Kamis (10/06).

Baca Juga :  Ditinggal Pergi Ke Pasar, Rumah di Ngawi Ludes Terbakar

Selain itu, dari 160 orang yang sudah dilakukan swab antigen, terdapat 4 orang dinyatakan reaktif, dan langsung dikirim ke Ruko Desa Sendeng Dajeh, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. “4Empat orang yang reaktif langsung ditangani tim nakes untuk tindakan selanjutnya,” pungkasnya. (Redk)

 314 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!