184 Kades Terpilih, Dilantik Bupati Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebanyak 184 Kepala Desa (Kades) terpilih dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 27 November 2019, akhirnya dilantik Bupati Magetan Suprawoto. Bertempat di Pendopo Surya Graha (PSG) Kabupaten Magetan, pelantikan sumpah jabatan berlangsung lancar dan khidmat. Selasa (17/12/2019).

Prosesi pelantikan ratusan Kades tersebut, dihadiri seluruh Kades se-Kabupaten Magetan beserta keluarga dan jajaran BPD dari masing-masing desa.  Jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan, diantaranya, Kapolres, Kajari, Komandan Kodim 0804, serta Ketua DPRD Kabupaten Magetan, juga turut hadir menyaksikan pengukuhan.

Dari pantauan Arya Media, pelantikan 184 Kades berlangsung cepat dan khitmat. Setelah mengambil sumpah jabatan, Bupati Suprawoto langsung menyematkan Pin untuk ratusan Kades terpilih periode 2019-2025.

Bupati berharap, kepada Kades terpilih agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya hanya untuk mensejahterakan masyarakat. Suprawoto menegaskan, sinkronisasi program kerja dari tingkat Desa dan Kabupaten sangat diperlukan. Agar pembangunan di wilayah Kabupaten Magetan, dapat terwujud menuju Magetan terdepan.

“Mulai hari ini, Bapak dan Ibu Kepala Desa terpilih berkewajiban memajukan dan menyejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing. Pergunakan anggaran, mulai dari APBD maupun DD dan ADD untuk mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Magetan menggelar Pilkades serentak pada 27 November lalu. Dari 184 desa, 18 diantaranya digelar secara Elektronik atau e-Voting, sedangkan 166 desa lainnya, digelar secara manual atau coblosan. (Ren)

 586 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!