UA-163642268-1

2 Gubernur Singgah di Kota Madiun, Maidi Berharap : Ada Kerja Sama Untuk Kota Pendekar


ARYA-MEDIA | MADIUN – Sebelum berkunjung ke Kabupaten Ngawi Jawa Timur, Gubernur DKI (Daerah Khusus Ibukota) Jakarta, Anies Baswedan, didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menyempatkan diri untuk bertandang ke Kota Pendekar Kota Madiun, Minggu (25/4/2021).

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut, merupakan agenda Kunjungan Kerja (Kunker) dalam menjalin hubungan birokrasi antar daerah, terutama dalam hal swasembada kebutuhan pokok.

“Lebih dari 98 persen bahan kebutuhan pokok untuk Jakarta, dipasok dari luar daerah. Untuk itu, kerja sama dengan daerah di sekitarnya akan kita terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Anies Baswedan, dengan disambut Walikota dan Wakil Walikota Madiun, Minggu (25/4).

Baca Juga :  Selamat Hari Pers Nasional, "Majulah Pers Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa"

Kedepan, Pemprov DKI Jakarta bakal mengajak Pemkot Madiun untuk bekerjasama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami akan gali potensi apa saja yang dapat dilakukan dengan Kota Madiun. Tentunya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing daerah,” jelas Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Maidi, berharap ada kerja sama antara tiga daerah yakni, Kota Madiun, Pemprov Jatim, dan Pemprov DKI Jakarta. “Khususnya untuk penataan kota tua. Saya harap secepatnya bisa belajar ke Jakarta untuk penataan kota lama,” tuturnya, dikutib dari laman Madiunkota.go.id, (24/4).

Baca Juga :  Kapolda Jatim dan Pangkoarmada II Ajak Masyarakat Jangan Takut Suntik Vaksin

Maidi juga menjelaskan, bahwa Kota Madiun memiliki sejumlah aset cagar budaya yang selama ini sebagian di antaranya belum dimanfaatkan. “Dengan melihat konsep yang diterapkan di Jakarta, wali kota berharap ada program yang dapat diadaptasi untuk kemajuan Kota Pendekar,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, dalam acara tersebut, Gubernur Anies menyerahkan cindera mata kepada Wali Kota Madiun, diantaranya satu buah buku berjudul “Potret Jakarta 2020 Kolaborasi Melawan Pandemi”. Selanjutnya, rombongan Gubernur Khofifah dan Gubernur Anies melanjutkan perjalanan untuk melaksanakan kunker berikutnya ke Kabupaten Ngawi Jawa Timur. (Redk)

 445 total views,  2 views today

Baca Juga :  Menilik Pendidikan Sebagai Alternatif Kegiatan Non Fisik TMMD


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!