2 Orang Dinyatakan Sembuh, Pasien Covid-19 Magetan Bertambah 1 Orang


ARYA-MEDIA, Magetan – Setelah 24 pasien positif Covid-19 dinyatakan semuh pada (18/5) kemarin, kali ini bertambah lagi 2 orang warga Kabupaten Magetan dinyatakan negatif Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19), Kamis (21/5/2020).

“Mereka adalah pasien yang dinyatakan terconfim positip pada 3 Mei lalu. Yakni pasien 47 laki-laki berinisial MUT, 30 tahun, warga Kecamatan Plaosan, dan satunya lagi adalah pasien terconfirm positip pada 10 Mei, dengan kode pasien 51 seorang laki-laki berinisial TH umur 48 tahun warga Kecamatan Karas Kabupaten Magetan,” kata Saif Muhklissun, Kepala Dinas Kominfo, selaku Jubir Gugus Tigas Penanganan Covid-19 Kab Magetan.

Selain itu, sebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan juga masih ada tambahan terconfirm positip dengan kode pasien 63 (SUM) umur 54 tahun, seorang perempuan Warga Kecamatan Karas Magetan. “Saat ini, tim masih menelusuri dari mana cluster pasien tersebut,” ungkapnya, Kamis (21/5).

Dijelaskan Muhklissun, dari tambahan 1 terconfim positip tersebut tim Gugus Tugas Covid 19 Magetan langsung menerapkan protokol kesehatan seperti Physical Distancing dan pembatasan-pembatasan dengan menutup jalan sekaligus penyemprotan disinfektan di wilayah yang terpapar virus corona.

“Tim gugus tugas penanganan covid 19 Kabupaten Magetan, juga bakal melakukan tracking yang kontak erat dan berinteraksi langsung dengan pasien yang terconfirm positip,” jelasnya.

Selain itu, Pemkab Magetan berpesan ke segenap warga agar jangan menjauhi dan mengkucilkan penderita beserta keluarganya. “Penyakit ini bukan aib dan bisa disembuhkan. Tapi tetap jaga hubungan sosial dengan memperhatikan protokol kesehatan. Jaga jarak atau lakukan phisical distancing dengan jaga jarak aman dan hindari kerumunan,” pungkasnya. (Ren/Sf)

 661 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!