2 Pasien ODP dan PDP Warga Magetan Dinyatakan Positif Corona


ARYA-MEDIA, Magetan – 2 orang warga Kecamatan Karas Kabupaten Magetan Jawa Timur (Jatim), dinyatakan terconfirm positif Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

Informasi yang dihimpun dari Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Magetan, menunjukkan perubahan jumlah pasien positif Covid-19 yang sebelumnya berjumlah 58 menjadi 60 orang. Minggu (17/5/2020).

“Tambahan 2 pasien ini, berasal Dari Kecamatan Karas, yang sebelumnya berstatus ODP dan PDP di Rumah Sakit rujukan di Magetan dan Ponorogo,” kata Saif Muhklissun, selaku Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan.

Dijelaskan Muhklissun, tambahan terkonfirmasi positif covid 19 merupakan  pasien ke 59 (Kms) umur 59 tahun, laki-laki, dan pasien 60 (Spn) umur 51 tahun, Laki laki. Kedua pasien tersebut warga Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

“Dengan bertambahnya 2 pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut, gugus tugas segera melakukan tracking pada semua orang yang melakukan kontak erat dengan pasien, serta mencari asal cluster dari keduanya,” jelasnya kepada Arya Media, (17/5).

Sebagai informasi, data kumulatif pasien Covid-19 di Magetan, hari ini berjumlah 60 pasien. Dengan rincian 11 pasien sembuh, 2 meninggal dan 47 sedang dalam perawatan. Sedangkapan pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 284 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 57 orang. (Ren)

 2,641 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!