google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

2 Personel Polda Bali Mendapat Penghargaan Kapolri


ARYA-MEDIA | Bali – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memberikan penghargaan kepada dua anggota personel Polda Bali berprestasi, pada hari Sabtu (6/2/2021).

Dua anggota tersebut adalah Aiptu I Nyoman Ardana sebagai pembuat program Caling (Baca Keliling), dan Aipda I Nengah Suardika, dengan membuat laporan BLC (Bersatu Lawan Covid) terbanyak sejumlah 106.115 laporan.

Mereka berdua, menerima penghargaan berupa pendidikan sekolah perwira yang diberikan langsung oleh Kapolri Jenderal Sigit.

Baca Juga :  Penderita HIV Aids Di Blitar, Berjumlah Ratusan Orang

“Mereka membuat program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Listyo Sigit, Sabtu (6/2).

Kapolri berharap, dengan adanya 2 anggota polisi Polda Bali berprestasi, dapat memicu atau memotivasi personel Polri dalam menjalankan tugasnya. “Semoga anggota lainnya bisa termotifasi dengan penghargaan ini,” ungkapnya.

Sesuai data informasi, Aiptu I Nyoman Ardana, bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Ubung, Denpasar. Dalam programnya, ia kumpulkan buku bekas dari Bank Sampah kemudian berinovasi ke sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya dengan nama perpustakaan keliling.

Baca Juga :  Semarak Menyambut Tahun Baru 2020 Kota Madiun

Sementara, Aipda I Nengah Suardika yang saat ini bertugas Unit Reskrim Polsek Blahbatuh. Dalam bertugas, ia mendapatkan laporan dengan cara menegur masyarakat di sejumlah tempat keramaian yang tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Meskipun Jenderal Sigit bertugas di Mabes Polri, Kapolri mengaku tetap mendapat laporan jika ada anggota yang sudah bekerja dengan baik dan ikhlas, dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Desa Karas : Dirgahayu RI Ke-75, Jayalah Indonesiaku

Selain itu, Kapolri juga meminta, kepada seluruh personel Polda Bali untuk berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan tugas dan posisinya.

“Polri dan masyarakat harus bersatu ditengah pandemi ini, sesuai yang sudah saya tuangkan dalam 16 program prioritas. Salah satunya pada poin kelima, yaitu pemantapan kinerja peliharaan Kamtibmas,” pungkas Sigit. (Redk)

 232 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!