20 Daerah Terima ADM dari Pemprov Jatim, Magetan Miliki 2 ADM


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebanyak 20 daerah di wilayah Jawa Timur (Jatim), menerima mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) sebagai pelayanan administratif kependudukan. Bertempat di Gedung Grahadi Surabya, pemberian mesin ADM diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Jumat (24/7/2020).

Dari ke 20 daerah Jawa Timur tersebut, salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, Ir. Hergunadi MT, secara simbolis menerima mesin ADM untuk mempercepat proses administrasi dalam proses pembuatan E-KTP secara langsung.

Dikutip dari informasi Humas dan Protokol Kabupaten Magetan, bahwa Apresiasi Pemerintah pusat kepada Kabupaten Magetan kembali diberikan bersamaan dengan 20 Kabupaten / Kota se Jawa Timur.

“ADM ini nantinya, akan melengkapi ADM yang sudah ada saat ini, yang beroperasi di MPP Pasar Baru Magetan. Semoga dengan tambahan sarana tersebut, dapat meningkatkan pelayanan di bidang Administrasi Kependudukan bagi masyarakat Magetan,” kata Hergunadi, Sekda Kabupaten Magetn, Jumat (24/7).

Dijelaskan Hergunadi, penerimaan mesin ADM dari Pemprov Jatim kali ini, merupakan mesin kedua yang dimiliki Pemkab Magetan. Maka dari itu, dengan adanya tambahan mesin ADM tersebut, diharapkan dapat memacu kinerja Pemkab Magetan untuk melayani masyarakat yang lebih cepat dan efisien. “Harapannya adalah, ini bisa memacu kinerja pelayanan kependudukan untuk kedepannya,” jelasnya.

Sebagai informasi, mesin Anjungan Dukcapil Mandiri yang dimiliki Pemkab Magetan, menjadi terobosan pertama kali di Indonesia. Pelayanan masyarakat terkait administratif kependudukan tersebut, mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Carnavian, yang ingin meninjau langsung proses pembuatan E-KTP dengan berkunjung ke Magetan pada awal tahun 2020. (Ren)

 465 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!