UA-163642268-1

21 Orang Dinyatakan Reaktif Hasil Pemeriksaan di Pos Penyekatan, Kapolda Jatim : “Tetap Waspada”


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Hasil pemeriksaan kesehatan kepada ribuan kendaraan yang melintas di Pos Penyekatan Jawa Timur, dan melakukan rapid test secara random kepada pengguna jalan, tercatat 21 orang telah dinyatakan Reaktif dan Positif Covid-19.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, membenarkan, bahwa penyekatan terhadap kendaraan yang hendak melakukan perjalanan luar kota maupun luar provinsi, diantaranya ada 215.997 kendaraan yang telah diperiksa.

“Dari ratusan kendaraan yang melintas, sebanyak 43.665 kendaraan melakukan putar balik. Sedangkan yang dilakukan swab antigen secara acak sebanyak 3.197 orang, dan terdapat 21 orang dinyatakan positif. Mereka sedang menjalani karantuna untuk menjalani perawatan,” kata Nico Afinta, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga :  Telaga Sarangan Secara Resmi Dibuka Bupati Magetan

Kapolda Jatim menghimbau, kepada pengelola tempat wisata untuk tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan) ketat kepada pengunjung, sesuai ketentuan yang berlaku.

“Masyarakat yang mengunjungi tempat-tempat tersebut, tetap menggunakan masker, kemudian mematuhi apa yang sudah ditetapkan pengelola,” jelas Nico Afinta, didampingi Pangdam V Brawijaya saat melakukan kunjungan di tempat wisata Pasuruan, Sabtu (15/5).

Baca Juga :  Aksi Protes : Puluhan Pedagang Minta Perubahan Jalur Lalu Lintas Dibatalkan

Selain itu, Kapolda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan kembali, untuk melengkapi dirinya dengan surat keterangan bebas covid, surat tugas dari instansi di mana mereka bekerja ataupun perusahaan. Sedangkan untuk pribadi, dilengkapi dengan surat keterangan keluar masuk daerah dari RT – RW setempat.

“Mohon kepada seluruh masyarakat tetap waspada karena di sekitar kita covid masih berada dan tentunya ada juga varian baru yaitu B1617 yang terindikasi dari India. Karena sifatnya lebih cepat dan lebih melemahkan kita, sehingga perlu waspada,” pungkasnya. (Redk)

 246 total views,  2 views today

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Libatkan 2 Sepeda Motor, 1 Balita Tak Terselamatkan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!