22 Bidan PTT di Magetan Sah Jadi PNS


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebanyak 22 Bidan dari formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kemenkes RI, resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Magetan. Puluhan PTT tersebut, disumpah PNS oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Rabu (13/05/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan sumpah bagi PNS baru tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan jaga jarak (Physical Distancing). Puluhan Bidan baru juga menerima Surat Keputusan (SK) secara simbolis dari orang nomor satu di Magetan.

“Sumpah PNS ini merupakan sumpah istimewa, karena negara kita adalah negara yang berketuhanan yang beridiologi  pancasila. Pada sila pertama yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa adalah sumpah yang dilakukan kepada Tuhan Yang Maha Esa, apalagi saat ini dilakukan di bulan suci Ramadhan,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Rabu (13/5).

Bupati Suprawoto berharap, para PNS yang baru saja di sumpah PNS, agar melaksanakan tugasnya dengan amanah dan dilaksanakan dengan sebaik baiknya. “Tugas PNS itu sangat mulia, yaitu membantu dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Magetan, Masruri menjelaskan, sebanyak 22 Bidan PTT dari Kemenkes RI, telah melaksanakan pra jabatan dan lulus proses seleksi. “Untuk saat ini tinggal sumpah PNS saja,” jelasnya kepada Arya Media.

Selain itu, Masruri memastikan bahwa untuk pelaksanaan rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS tahun 2020, masih menunggu petunjuk dari Pemerintah pusat. “Sampai saat ini belum ada, karena belum ada petunjuk terkait rekruitmen CPNS,” pungkasnya. (Ren)

 2,340 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!