224 Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala sekolah, Dilantik Bupati Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pejabat Administrator, Pengawas dan Kepala sekolah (Kepsek) di Kabupaten Magetan, resmi dilantik Bupati Magetan. Bertempat di Pendopo Surya Graha (PSG), sebanyak 224 pejabat, dirotasi Bupati Suprawoto, untuk memenuhi struktur jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan. Jumat (21/2/2020).

Bupati Suprawoto mengatakan dalam sambutannya, bahwa hari ini seluruh pejabat yang baru sudah dilantik dan disumpah. Maka dari itu, semua harus melaksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab untuk berbakti kepada bangsa dan Negara, terutama kepada masyarakat Magetan.

“Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, gunakan jabatan tersebut untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan gunakan amanah itu dalam membuat kebijakan untuk kepentingan masyarakat,” kata Bupati Magetan, (21/2).

Dijelaskan Bupati Suprawoto, trek record ratusan Pejabat tersebut, sudah dievaluasi untuk dipromosikan atau dimutasi. Masukan dari masyarakat, juga menjadi catatan penting bagi pejabat yang akan di promosikan.

“Dalam memilih pejabat, saya berdiskusi dengan berbagai pihak termasuk masyarakat. Karena tidak mungkin saya bisa mengetahui mereka satu persatu. Dan untuk Kepala Sekolah, saya wawancarai sendiri bersama dengan bu Wabup, bahkan saya buatkan rangkin, agar kedepan bisa tertata dengan baik,” jelasnya.

Bupati mengaku, dalam pengisian jabatan, mengutamakan struktur jabatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. “Yang terpenting adalah, jabatan yang berhubungan dengan masyarakat harus segera diisi, agar pelayanan untuk masyarakat segera terpenuhi,” ungkapnya.

Diinformasikan bahwa, dari 224 pejabat yang dilantik, terdiri dari 45 Pejabat Struktural, 13 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), 162 Kepala Sekolah Dasar (SD), dan 3 Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK), serta 1 Kepala Sanggar Kegiatan Belajar. (Ren)

 509 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!