3 Rumah Tidak Layak Huni Jadi Sasaran Program CSR Pusaka Land Care


ARYA-MEDIA, Magetan – Tiga rumah milik warga Desa Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan Jawa Timur, mendapatkan bantuan program Corporate Sosial Responsibel (CSR) dari perusahaan bidang Developer Perumahan Pusakan Land Care, Minggu (20/9/2020).

Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di lingkungan RT.02/RW.03 Dusun Alastuo desa setempat, menjadi sasaran sosial dari pemilik pengembang property yang berasal dari warga kelahiran Magetan.

Dalam acara tersebut, dihadiri Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, didampingi dinas OPD terkait, dengan ditandai pemotongan tumpeng dan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat miskin yang berasal dari desa setempat.

“Terima kasih kepada PT Pusaka Land yang telah peduli terhadap warga masyarakat melalui program CSR ini. Kebaikan seperti ini adalah langkah yang sangat bagus untuk membantu program pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat,” kata Bupati Magetan, Minggu (20/9).

Dijelaskan Bupati Suprawoto, dibutuhkan tangan besi dalam mencapai sebuah keinginan yang baik untuk masyarakat. Kalau hanya mengandalkan anggaran APBD Magetan yang sangat kecil akan terasa berat. Apalagi saat ini sedang mengalami  pandemi covid-19.

“Dengan kondisi keuangan yang sangat terbatas dimasa pandemic saat ini, maka salah satu cara adalah diambil yang paling urgent. Kita membutuhkan banyak tangan untuk mencapai semua itu, dan saya terima kasih kepada PT Pusaka Land Care yang telah peduli kepada masyarakat Magetan,” jelas Bupati Suprawoto.

Ditempat yang sama, Direktur PT Pusaka Land, Bedit Nana Sambodo mengungkapkan, bahwa program CSR ini merupakan tindak lanjut dari program bantuan RTLH berbasis komunitas pada tahun lalu, yang sudah dilaksanakan sebelumnya di Desa Sawojajar, Kecamatan Takeran Kab Magetan.

“Pelaku usaha mempunyai tanggung jawab sosial dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar. Semoga dengan bantuan CSR ini, dapat bermamfaat bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya warga Desa Balegondo,” pungkasnya. (Ren)

 439 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!