30 Motor Knalpot Brong Terjaring Razia “Cipta Kondisi”


ARYA-MEDIA, Ngawi – Razia Cipta Kondisi menjelang Natal & Tahun, Polres Ngawi berhasil mengamankan 30 unit kendaraan roda dua (R2) yang melanggar lalu lintas dengan kelengkapan motor diluar standart. Sabtu (21/12/2019).

“Dalam kegiatan razia ini, kami mengamankan 30 unit kendaraan roda dua. Sasarannya adalah sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, sekaligus kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor,” kata Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, Sabtu (21/12).

Dicky menjelaskan, Operasi Cipta Kondisi jelang Natal & Tahun Baru tersebut, dilaksanakan di 2 titik di wilayah Kabupaten Ngawi diantaranya, simpang 4 Kartonyono (depan Pos Patwal), dan Simpang 4 Tiara. “Operasi ini dimulai pukul 21.00 Wib, di dua titik lokasi yang ramai lalu lintas kendaraan,” terangnya.

Untuk memberi efek jera kepada pemilik kendaraan yang melanggar, polisi membawa puluhan unit motor tersebut ke Mapolres Ngawi untuk diamankan. “Kendaraan yang berhasil dirazia, kami diamankan di Mapolres Ngawi. Sedangkan pemilik kendaraan, diperintahkan untuk mengikuti sidang di Pengadilan, selanjutnya melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai dengan Spek aslinya,” jelas Kapolres Ngawi kepada Arya Media, (21/12).

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan operasi Cipta Kondisi jelang Natal & Tahun Baru 2020, Polres Ngawi melibatkan sebanyak 400 personil dalam menjaga keamanan dan pengamanan ditiap-tiap titik lokasi yang tersebar di wilayah hukum Polres Ngawi. (Ren)

 353 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!