36 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Polres Ngawi


ARYA -MEDIA, Ngawi – Polres Ngawi bersama  jajaran TNI dari Kodim 0805/Ngawi dan Satpol PP Kabupaten Ngawi, melaksanakan Operasi Yustisi penggunaan masker dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Bertempat di depan Pasar Beran Ngawi, jajaran petugas menertibkan beberapa masyarakat dan pengguna jalan yang tidak memakai masker, Selasa (15/9/2020).

Dalam giat tersebut, petugas menjaring 36 orang dari pengendara roda 2, dan roda 4 serta pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Puluhan orang tersebut diberikan sanksi administratif dan sidang ditempat karena melanggar ketentuan protokol kesehatan.

“Denda administratif per orang yaitu Rp. 10.000, dengan jumplah total Denda Rp. 360 ribu. Tindakan ini kami lakukan guna untuk memberikan efek jera bagi pelanggar yang tidak memakai masker,” kata Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto, Selasa (15/9).

Diakatakan Kapolres, pelanggar harus memahami bahwa penggunaan masker adalah kewajiaban pada masa pandemi Covid – 19. “Pelanggar juga berjanji tidak akan mengulangi kembali dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid – 19,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres juga berharap kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan sesuai intruksi Presiden  Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19,” pungkasnya. (RWY/Redk)

 268 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!