UA-163642268-1

36 Wartawan Magetan Terima Suntikan Vaksin


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Mengingat profesi wartawan yang rentan terpapar covid-19, sesuai intruksi pemerintah pusat wartawan di kabupaten Magetan menerima suntikan vaksin Covid-19, bertempat di Kantor Diskominfo Magetan, Senin (01/03/2021).

Sebanyak 36 wartawan dari beberapa media, menjalani penyuntikkan vaksin sinovac, sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap wartawan di Kabupaten Magetan.

“Tujuan vaksinasi ini untuk melindungi awak media dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya dalam melakukan peliputan pejabat maupun masyarakat publik,” kata Yuli Iswahyudi, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :  Rencana Pembangunan Desa Tahun 2021, Pemdes Blaran Anggarkan 450 Juta Untuk Pavingisasi.

Sementara itu, Galih Wijaya, wartawan dari media pojok kiri ini sangat antusias dan mendukung penuh program vaksinasi dari pemerintah tersebut. Harapannya, agar terbebas dari pandemi dan dapat segera memulihkan perekonomian khususnya di kabupaten Magetan.

“Kominfo Magetan juga memproritaskan wartawan untuk segera di vaksin. Hari ini mungkin hanya sebagian, dan kemarin Dinas Kominfo telah mendaftarkan semua wartawan, cuman mungkin akan ikut sesi ke 2 untuk melakukan vaksinasi,” ungkap Galih.

Baca Juga :  Kirap Nayoko Projo Andum Berkah Bolu Rahayu, Budaya Ciri Khas Magetan

Dijelaskan Galih, ada sedikit kendala dalam penyuntikan vaksin kepada wartawan, dikarenakan memiliki tensi tinggi saat dilakukan screening. “Sangat disayangkan karena ada wartawan yang tidak lolos screening. Kalau keluhan ataupun efek samping tidak ada, dan kami baik-baik saja,” pungkasnya. (Rwy)

 522 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!