43 Motor Pelaku Balap Liar Di Ngawi, Terjaring Razia Gabungan


ARYA-MEDIA, Ngawi – Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, tim gabungan Polres Ngawi bersama Kodim 0805/Ngawi serta Subdenpom Ngawi, melakukan Patroli Cipta Kamtibmas dengan merazia balap liar di wilayah Kabupaten Ngawi, mulai 10-11 Agustus 2019 pada waktu malam hari.

Awal kegiatan Patroli Gabungan Skala Besar, dilaksanakan di Alun-alun Kab. Ngawi, Terminal Kertonegoro, Ringroad Jalan Ir. Sukarno, dilanjutkan dengan pelaksanaan Razia Balap Liar di Sepanjang Jl. Ahmad Yani, depan GOR Bung Hatta dan Jl. Raya Klitik sebagai lokasi kerap dijadikan ajang balap liar yang meresahkan masyarakat sekitar.

“Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Ngawi Nomor : SPRIN/1411/VIII/PAM.3.3./2019 tanggal 9 Agustus 2019, Patroli Skala besar dan Razia Balap liar ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKP Slamet Suyanto, Kabagops Polres Ngawi, Minggu (11/8/2019).

Dari hasil Razia Balap Liar tersebut, sebanyak 43 unit sepeda motor milik pelaku balap liar yang tidak melengkapi kelengkapan sepeda motor, serta menggunakan knalpot brong, berhasil diamanakan di Mapolres Ngawi.

“Untuk memberikan efek jera, sepeda motor yang menyalahi aturan, seperti tidak melengkapi kelengkapan kendaraannya, dan menggunakan knalpot brong, kami amankan,” jelas Kompol Salmet Suyanto.

Selain itu, sebanyak 122 Pers Polres Ngawi, Polsek Ngawi, Polsek Geneng, 12 Pers Kodim 0805 Ngawi dan 2 Pers Subdenpom Ngawi, ikut dalam operasi gabungan tersebut. “Selama kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *