6 Kios Pasar Mangge Barat Ludes Dilalap Si Jago Merah


ARYA-MEDIA, Magetan – Telah terjadi kebakaran pada beberapa kios di Pasar Barat, tepatnya di Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan. Akibatnya, sebanyak 6 kios mulai dari kios jajanan (snack), sembako dan kosmetik, menjadai sasaran amukan api. Senin dini hari pukul 00.15 Wib, (6/10/2019).

Bermula dari Bandi (40), seorang penjaga pasar mengetahui adanya kepulan asab dari salah satu kios milik Kholil. Kemudian memberitahukan teman kerjanya Priono (35) untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Barat wilayah hukum Polres Magetan.

“Kejadian itu, pertama kali diketahui oleh penjaga pasar, bahwa ada kepulan asab keluar dari salah satu kios milik Pak Kholil. Kemudian melaporkan ke Polsek Barat dan Pemadam Kebakaran,” kata Sardi (45) warga yang ikut melihat kejadian.

Kapolsek Barat AKP Budi Santoso membenarkan kejadian tersebut. Setelah Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Magetan datang, dengan dibantu PMK dari Madiun, akhirnya api berhasil dipadamkan. “Setelah 3 unit truck PMK dari Magetan dan 2 unit PMK dari Madiun datang, api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.40 Wib, dibantu warga sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, penyebab pasti dari kebakaran tersebut, saat ini masih dalam rangka penyelidikan Polsek Barat dan Polres Magetan. “Saat ini masih dilakukan penyelidikan, guna proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun 6 kios yang terbakar dengan rincian sebagai berikut :

  1. Dua Kios snack milik Pak Kholil (52th), Ds. Karangsono RT 05 RW 02, Kec. Barat, Kab. Magetan.
  2. Dua Kios sembako milik Ibu Karti (55th), Ds. Pencol, Kec. Kartoharjo, Kab.Magetan.
  3. Satu Kios sembako milik Pak Budi Siswanto (41th), Kel. Mangge, Kec. Barat, Kab. Magetan.
  4. Satu Kios kosmetik milik Ibu Tutik (60th), Kel. Mangge, Kec. Barat, Kab. Magetan. (ren)

#KEBAKARAN #PASARBARAT #POLSEKBARAT #POLRESMAGETAN


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *