62 Tersangka Kasus Narkoba Berhasil Diamankan Polres Sidoarjo


ARYA-MEDIA, Sidoarjo – Jajaran Satuan Reskrim narkoba (Satresnarkoba) Polresta Sidoarjo,  berhasil mengungkap 57 kasus kejahatan peredaran narkotika dengan 62 tersangka, dalam waktu 1 bulan sejak tanggal 1- 30 September 2019. Puluhan tersangka, terdiri dari 61 tersangka laki-laki dan 1 tersangka wanita.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dalam Konferensi Pers mengatakan, jaringan peredaran Narkoba berhasil diamankan Satresnarkoba yang ada di wilayah hukum Sidoarjo, sebanyak 62 tersangka. Dari hasil penangkapan tersebut, Satresnarkoba berhasil mengamankan barang bukti Narkoba jenis sabu di berbagai wilayah Sidoarjo.

Dari puluhan tersangka yang ditangkap, menggunakan modus dan tempat berbeda-berbeda, diantaranya di wilayah Waru, Sedati, Tanggulangin, Krian, Taman, Sidoarjo, Balongbendo, tarik, Wonoayu, Tulangan, Pasuruhan, dan Mojokerto.

“Berbagai merk jenis barang bukti (BB) kejahatan yang berhasil diamankan, antara lain adalah, ganja sebanyak 2,77 gram, 11 tanaman ganja dalam pot, 72 gram sabu, 80 ribu butir pil dobel L, dua (2) pucuk senpi gas gun laras panjang, satu (1) pucuk senjata laras pendek,” ungkap Kapolresta, saat mengelar Konferensi Pers di halaman Mapolresta Sidoarjo, Jumat (4/10/2019).

Kapolres juga menjelaskan, dari 57 kasus yang ditanganinya tersebut, ada barang bukti 11 pot tanaman ganja yang masih berbentuk bibit, dengan tinggi pohon rata-rata 15 cm.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,  62 tersangka akan di jerat dengan pasal 112 ayat (1) dan (2), pasal 114 ayat (1) dan (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan Pasal 196 atau 197 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman maksimal penjara 15 tahun dan denda Rp.1,5 miliar.,” jelas Kapolres Sidoarjo, (4/10).

Sementara, dari hasil pengungkapan kasus penyalahgunaan barang haram tersebut, pihak Polresta Sidoarjo sudah berhasil menyelamatkan generasi muda Sidoarjo, dalam memerangi peredaran narkoba saat ini. (bag/ops)

#NARKOBA #POLRESSIDOARJO #62TERSANGKA


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *