76 KPM Warga Desa Banjarejo Terima BLT DD Tahap II


ARYA-MEDIA, Magetan –Sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Banjarejo Kecamatan Barat Kabupaten Magetan Jawa Timur (Jatim), yang berasal dari keluarga kurang mampu terdampak pandemic Covid-19, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua.

Bertempat di Balai Desa setempat, seluruh KPM menerima Bantuan Sosial (Bansos) tahap II, diberikan secara tunai uang sebesar Rp. 600 ribu selama tiga (3) bulan. Senin (20/6/2020).

Dalam masa pandemic Covid-19 di Kabupaten Magetan, dan menyongsong tatanan kehidupan baru (New Normal), dalam pembagian BLT tersebut oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarejo, Kecamatan Barat, diterapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).  

“Pembagian BLT DD tahap II ini, dilakukan dengan mengikuti anjuran Pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehata. Semua warga harus memakai masker dan tetap menjaga jarak aman,” kata Agus Tri Widodo, Kepala Desa (Kades) Banjero, Sabtu (20/6).

Kades Banjarejo menjelaskan, bantuan sosial BLT DD tahap II dengan nominal Rp.600.000 tersebut, diberikan kepada 76 KPM dengan dilakukan Musyawarah Desa (Musdes) bersama BPD, perangkat dan tokoh masyarakat sekitar.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu masyarakat dalam hal perekonomian. Sehingga, masyarakat akan lebih ringan dalam melalui pandemic saat ini,” jelas Kades Banjarejo.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat bernama Mbah Pariyem warga Rt.07/Rw.02 Dusun Banjarejo mengungkapkan, ucapan terima kasih dilontarkan olehnya kepada Pemerinta yang telah memberikan bantuan BLT DD tahap kedua kepada masyarakat Desa Banjarejo.

“Dengan adanya bantuan ini, kami sangat terbantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Bantuan tersebut akan kami belikan beras untuk mencukupi kebutuhan kami selam satu bulan kedepan,” pungkasnya. (Ren)

 768 total views,  17 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!