9 PDP Magetan : 2 Diantaranya Meninggal Dunia, 4 Dinyatakan Negatif Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan pertanggal (26/03) kemarin, sebanyak 8 orang telah positif Virus Corona, dan 9 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta 34 Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Dari 9 orang warga Magetan yang berstatus PDP tersebut, dua (2) diantaranya telah meninggal dunia. Kedua pasien itu terdata Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, berasal dari Kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Barat.

Update Sebaran Covid-19 di Magetan, Pertanggal 26 Maret 2020.

“Status keduanya adalah PDP, karena sampel hasil pemeriksaan masih belum keluar. Sementara, 1 orang PDP dari Kecamatan Ngariboyo merupakan pasien di RSUD dokter Soedono Madiun. Dan 1 orang PDP Kecamatan Barat adalah pasien Rumah Sakit di Sidoarjo,” kata Didik Setyo Margono, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) Dinkes Magetan, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, kabar menggembirakan juga diutarakan oleh Didik Setyo Margono bahwa, dari 7 orang PDP warga Magetan, 4 diantaranya telah dinyatakan negatif Covid-19. ”Dari tujuh orang PDP, empat orang dinyatakan negatif Covid-19 dan sudah dipulangkan,” jelasnya.

Sementara itu, data perkembangan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Magetan, Dinkes Magetan menyatakan yang sebelumnya 34 ODP, bertambah 1 orang menjadi 35 ODP. Sedangkan warga Magetan yang terkonfirmasi positif Covid-19, masih bertahan sebanyak  8 orang pasien. (Ren)

 7,112 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!