Acara Rutin Tahunan, BPBD Ngawi Gelar Edukasi dan Sosialisasi Penanggulangan Bencana


ARYA-MEDIA, Ngawi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi, malaui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK), menyelenggarakan Edukasi dan Sosialisasi Penanggulangan Bencana, di 5 (lima) Desa di wilayah Kabupaten Ngawi. Acara rutin tahunan tersebut, berakhir di Desa Guyung Kecamatan/kabupaten Ngawi, Kamis (20/02/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut, dipimpin langsung Kabid PK, Suyanto, dengan mengundang peserta dari perwakilan tiap Kecamatan, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan unsur Tokoh Masyarakat.

Suyanto mengatakan, dalam acara Edukasi dan Sosialisasi Penanggulangan Bencana, diikuti oleh 60 orang peserta, sebagai agenda rutin yang diadakan pada tahun 2020, yang meliputi 5 (Lima) desa yakni, Desa Kasreman, Lego Kulon Kecamatan Kasreman, Desa Bringin Kecamatan Bringin, Desa Klampisan Kecamatan Geneng, dan Desa Guyung Kecamatan Gerih.

“Pada tahun 2020 tahun ini, kami selenggarakan di lima desa yang berbeda. Terakhir yaitu di Desa Guyung Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Selain itu, para peserta diberikan pemahaman kesiapsiagaan dan pengetahuan tentang potensi ancaman bencana, serta cara menanggulangi ancaman bencana. Sehingga diharapkan para peserta mampu mengantisipasi bencana yang akan terjadi.

“Selain diberikan pemahaman dan pengetahuan, para peserta juga dilatih tentang bagaimana cara menyelamatkan diri dan melaksanakan evakuasi korban bencana secara mandiri,” jelas Suyanto, Kabid PK BPBD Kabupaten Ngawi. (Endik)

 757 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!