UA-163642268-1

Adanya PPK Bagi PNS, Kadindik Wajibkan Guru Berkarya Secara Mandiri


ARYA-MEDIA, Magetan – Sesuai Permendiknas nomor 35 tahun 2010 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, bahwa guru PNS yang akan naik pangkat/golongan dengan sistem Penilaian Kinerja Guru (PKG).

“Syaratnya adalah guru harus membuat minimal satu karya tulis ilmiah. Dan peraturan tersebut, efektif diberlakukan mulai tahun 2013,” kata Joko Santoso, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kab. Magetan, Jumat (5/4/2019)

Dengan adanya Penilaian Prestasi Kerja (PPK) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), publikasi karya ilmiah merupakan bagian dari Pengembangan Ke­profesian Berkelanjutan (PKB). Ironisnya, banyak guru di Magetan yang mencari jasa pembuat karya ilmiah dengan instant atau jasa calo.

Baca Juga :  Cegah COVID-19, Kodim Bojonegoro Disemprot Cairan Disinfektan

“Saya akui, banyak guru di Magetan yang memakai calo dalam membuat karya ilmiahnya. Hal ini memalukan bagi kedinasan dalam membuat PPK,” jelasnya.

Joko menghimbau, kepada guru yang ada di Kabupaten Magetan agar belajar meningkatkan kualitasnya dengan bimbingan atau mengikuti workshop kepada sebuah lembaga pelatihan.

“Ini wajib dilakukan oleh Guru, karena karya Tulis Ilmiah merupakan syarat mutlak bagi guru untuk pengembangan profesinya, supaya lebih berkualitas dan memiliki wawasan yang luas”, pungkasnya. (ren)

 1,097 total views,  2 views today

Baca Juga :  Mobil Tabrak Pengendara Motor, 2 Korban Mengalami Luka-Luka


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!