ADM Pertama di Indonesia, Mendagri Apresiasi Bupati Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Muhammad Tito Carnavian, didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, langsung menuju ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan, tepatnya di lantai dua (2) Pasar Baru Magetan (PBM), Juma’at (31/01/2020).

Kedatangan Mendagri RI tersebut, dengan pengawalan ketat disambut Bupati Magetan Suprawoto bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan, dengan meninjau langsung 24 layanan yang terintegrasi di MPP, sekaligus melihat langsung Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang pertama kali di Indonesia.

“Kita datang kesini, pingin memastikan apakah ADM di Kabupaten Magetan sudah efektif atau tidak. Dan ini terobosan baru di Indonesia, sekaligus pertama kali di indonesia,” kata M Tito Karnavian, Mendagri  RI, Jum’at (31/01).

Foto : Mendagri RI, M Tito Karnavian, Saat Mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Magetan.

Mantan Kapolri tersebut, juga memberikan apresiasi  kepada Bupati Magetan Suprawoto atas respon pertama yang telah berani mengambil langkah awal pembelian mesin ADM untuk melayani kepentingan masyarakat.

“Bupati Magetan lah yang merespon pertama kali, dari 513 Kabupaten/Kota di Indonesia. Dan beliaulah yang pertama kali menyatakan akan memanfaatkan mesin ADM ini,” ujarnya.

Selain itu, dalam pendirian Mal Pelayanan Publik di Magetan, merupakan strategi bagus Bupati Magetan dalam peningkatan ekonomi bagi pedagang yang berada di Pasar Baru Magetan.

“Ini merupakan strategi yang sangat bagus, karena Mal Pelayanan Publik didirikan di pasar tradisional. Sehingga, akan berdampak kepada pedagang karena dagangannya juga akan laku,” jelas Tito kepada awak media, (31/01).

Mendagri berharap, dengan adanya Anjungan Dukcapil Mandiri di Magetan, dapat menjadi contoh bagi 513 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, untuk memiliki mesin ADM dalam mempermudah pelayanan publik.

“Saya berharap, ADM di Kabupaten Magetan ini bisa mentriger daerah lain untuk segera memiliki mesin ADM tersebut dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Ren)

 634 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!