Agar Mandiri, Dikpora Magetan Alokasikan Silva Untuk Keperluan UNBK


ARYA-MEDIA, Magetan – Mendekati Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diperkirakan jatuh pada bulan maret, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) mengalokasikan dana Silva untuk pengadaan komputer dan Server sebagai kebutuhan UNBK mendatang.

“UNBK ini wajib diikuti semua sekolah, selama ini dana-dana silva Dikpora kita arahkan semua untuk Keperluan UNBK”, kata Joko Santoso Kepala Dinas Dikpora Kab. Magetan, Senin (17/12/2018).

Baca Juga :  Minimalisir Rokok Bodong, Pemkab Ngawi Sosialisasikan Ketentuan Di Bidang Cukai

Joko menjelaskan, saat ini terdapat 15 sekolah se-Kabupaten Magetan yang mendapatkan komputer dan server. Kedepannya, Dikpora Magetan akan terus mengalokasikan dana tersebut untuk UNBK, kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan komputer.

“Jika nanti ada dana lagi, semuanya akan kita fokuskan untuk keperluan UNBK. Dan saat ini, tiap sekolah mendapatkan 22 komputer dan 1 server, kita lakukan pemerataan sesuai dananya”, terangnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Progam PTSL 2020 di Desa Sareng Madiun

Ditempat berbeda, Agus Suharto selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Krangrejo membenarkan, bahwa pihaknya juga telah mendapatkan bantuan dari Dikpora Magetan berupa 22 unit komputer dan 1 server.

“Iya mas benar, sekolah kami sudah mendapatkan bantuan sebanyak 22 unit komputer dan 1 unit server”, tuturnya kepada Arya-Media Rabu (19/12).

Sebelumnya, lanjut Agus. Tahun ini dan tahun 2019, SMPN 2 karangrejo melakukan UNBK di SMA 1 Karas, karena belum mempunyai perangkat lunak untuk UNBK tersebut.

Baca Juga :  Dinas PUPR Bidang SDA Lakukan Pemeliharaan Rutin Optimàlkan Fungsi Irigasi

“Tahun ini dan tahun depan, siswa siswi kami melakukan ujian UNBK dengan pinjam di SMA 1 Karas. Semoga dengan bantuan dari Dikpora ini, kedepannya sekolahan kami dpat melaksanakan UNBK secara mandiri”, tambah Agus. (ren)

 728 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!