UA-163642268-1

Agar Pelayanan Desa Terus Berjalan, Camat Geneng Lantik 4 Pj Kades Sementara


ARYA-MEDIA, Ngawi – Pasca Pilkades serentak di Kabupaten Ngawi pada bulan Juni 2019 lalu, berimbas kepada banyak Desa mengalami kekosongan Kepala Desa (Kades). Hal itu, membuat Setiyono selaku Camat di Kecamatan Geneng Kab. Ngawi melakukan pelantikan empat (4) pejabat (Pj) Kades untuk Desa Kasreman, Tambakromo, Klampisan dan Klitik, Jumat (5/7/2019).

“Ada empat jabatan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Geneng sudah habis masa jabatannya. Hari ini Pj Kades yang di tunjuk Pak Bupati sudah kita lantik untuk menjabat sementara, sampai Kades yang baru resmi dilantik,” ungkap Setiyono, Camat Geneng, Kab. Ngawi.

Setiyono, Camat Geneng, Kabupaten Ngawi.

Setiyono menjelaskan, keempat Pj Kades tersebut sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Pemkab Ngawi oleh Bupati Budi Sulistyono pasca Pilkades pada akhir bulan Juni lalu. “Keempat Pj Kades itu, sudah mendapatkan SK dari Bupati. Hal ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kades agar pelayanan di Pemerintahan Desa dapat terus berjalan,” terangnya.

Baca Juga :  Peringati Maulud Nabi Dengan Pengajian Akbar, Desa Sumursongo Undang Kyai Mahaludin Dari Madiun

Camat Geneng juga menuturkan, bahwa untuk wilayah Kecamatan Geneng terdapat 12 Desa yang mengalami kekosongan Kepala Desa. Maka dari itu, pihaknya akan melakukan pelantikan Pj Kades tahap II setelah masa jabatan Kepala Desa yang bersangkutan sudah purna.

“Untuk wilayah Kecamatan Geneng, akan ada pelantikan PJ Kades tahap II pada tanggal 17 Juli nanti. Karena masih tersisa 8 Desa lagi yang bakal mengalami kekosongan jabatan Kepala Desa, sesuai masa jabatan Kades sebelumnya,” jelasnya kepada Arya Media, (5/7).

Baca Juga :  Expo Barang Bukti Hasil Kejahatan Digelar Polres Ngawi, Masyarakat Bisa Ambil Gratis

Disisi lain, hal yang sama diungkapkan Sukoco selaku mantan Kepala Desa Kasreman, Geneng mengiyakan bahwa, sampai pilkades selesai dilaksanakan, posisi jabatan Kades di Desanya masih belum maksimal karena belum ada penggantinya. “Semoga dengan adanya Pj Kades yang baru ini, pelayanan di Pemerintahan Desa dapat berjalan normal kembali,” pungkasnya. (ren)

 2,987 total views,  2 views today

Baca Juga :  Bantu Penanganan Gempa Bumi, 50 Personil Brimob Polda Jatim Diterjunkan ke Lokasi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!