Agar Sempurna : Pembuatan Bak Penampungan Air di Masjid Nurul Quran


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Satgas TMMD ke 102 dari Yonkav 3/AC membangunan bak penampungan air di Masjid Nurul Quran. Personel satgas ini adalah personel yang telah menuntaskan pekerjaan utama pembuatan jalan rabat, sehingga pemanfaatan personel digunakan untuk membangun bak penampungan air di masjid tersebut, (25/7/2018).

Masjid Nurul Quran yang selama ini mengandalkan air dibuat dari penggalian tanah yang dilapis dengan terpal dengan mengalirkan air melalui selang. Padahal masjidnya akan tuntas dalam projek perehaban, jadi agar menjadi sempurna dibuatkan bak penampungan air.

Baca Juga :  Pergi Mencari Pakan Sapi, Warga Asal Ngawi Ditemukan Tak Bernyawa

Tempat ibadah yang selama ini dijadikan untuk aktivitas Shalat Jumat tentunya menjadi layak bila dibuatkan bak penampungan air. Rencananya, akan dilengkapi juga dengan tempat wudhlu dan kamar mandi. Sehingga, sarana ibadah ini akan menjadi lengkap secara layak untuk setiap umatnya untuk bersuci.

Pembuatan bak penampungan air ini, sebagai kegiatan fisik tambahan dengan memanfaatkan keberadaan personel. “Sangat disayangkan bila personel yang ada hanya menganggur diam tanpa pekerjaan lagi, padahal mereka bisa dimanfaatkan untuk pekerjaan lainnya, ucap Kapten Inf Sajati Kunratken. (anis/ops/redk)

 569 total views,  3 views today

Baca Juga :  BPBD : Berikan Bantuan Toilet Portable Untuk Masjid


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!