Agenda Rutin PPWI DPC Magetan, ‘Khitan Masal’ Peduli Sesama


ARYA-MEDIA, Magetan – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) DPC Magetan, menggelar bhakti sosial rutin tahunan, dengan acara khitanan masal di wilayah Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Senin (13/7/2020).

Bhkati sosial dengan tema “Satu Langkah Kecil dengan Kepedulian Besar”, dilakukan para pewarta yang tergabung dalam PPWI DPC Magetan, dihadiri Bupati Magetan Suprawoto, bersama Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno, sebagai upaya mendukung aksi sosial untuk peduli terhadap masyarakat.

“Ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan PPWI DPC Magetan, sebagai wujud peduli sesama. Selain untuk mewujudkan rasa sosial gotong royong dan saling berbagi, kegiatan sosial ini juga untuk mengedukasi masyarakat,” kata Iswahyudi, Ketua PPWI DPC Magetan, Senin (13/7).

Sementara, aksi sosial khitan masal tersebut diapresiasi Bupati Magetan Suprawoto dengan memberikan dukungan moril kepada 30 anak peserta yang akan melaksanakan khitan. Selain itu, Bupati berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di tempat lain yang ada di Kabupaten Magetan.

“Gagasan ini sangat bagus, karena dapat berdampak kepada anak-anak kedepannya. Maka dari, alangkah baiknya apabila setiap orang memiliki pemikiran dan perasaan untuk peduli sesame dan saling membantu untuk bergotong royong, maka ada berfampak bagi masyarakat sekitar,” jelas Bupati Suprawoto.

Hal senada, juga diungkapkan Sujatno selaku Ketua DPRD Kabupaten Magetan, akan mendukung penuh semua kegiatan bhakti sosial dari asosiasi para insan pers untuk membantu masyarakat sekitar, khususnya warga Kabupaten Magetan.

“Bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari PPWI DPC Magetan,hal ini sangat membantu bagi masyarakat khususnya peserta khitan dan orang tua dari anak-anak tersebut,” ungkapnya kepda Arya Media, (13/7).

Sujatno juga berharap, kedepan kegiatan bhakti sosial dapat diselenggarakan secara continuitas dari berbagai elemen di Magetan. “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dari tahun ketahun, dan ini harus didukung,” pungkasnya.

Diketaui bahwa, turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Magetan, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, jajaran Forkopimca Maospati, serta 30 peserta khitan masal, dari anak-anak warga Kecamatan Maospati, Bendo, dan Sukomoro. (Ren)

 443 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!