Agenda Rutin Tahunan, Musrenbang Kecamatan Karas Tahun 2020


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Magetan tahun 2020 mendatang, diperlukan perencanaan yang dituangkan dalam RKPD yang diawali dengan melakukan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020, bertempat di ķantor Desa Temenggungan, Kec. Karas, Kab. Magetan, Senin (11/2/2019).

Hadir dalam Musrenbang tersebut, Bupati Magetan Drs. Dr. H. Suprawoto, SH, M.Si, Camat karas Drs. Arif Ridwan, MM, Wakil ketua DPRD Kab. Magetan Ali Basri, SE, beserta anggota Dewan, Ketua Bappeda Magetan Suhadi,Spd, M.pd, perwakilan dari setiap OPD Kab. Magetan, Kepala SMA Negeri 1Karas, Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W, Kapolsek Karas yang mewakilli, Danpos Karas, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Temenggungan, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Karas, BPD dan LPMD dan Ibu PKK, serta Tokoh Masyarakat Dan Ketua RW/RT dan tamu undangan yang hadir.

Baca Juga :  Demi Pemdes Yang Profesional Dan Transparan, Kades Mrahu Lantik Dua Kaur

Wakil Ketua DPRD Kab. Magetan, Ali Basri mengusulkan bahwa, Desa di Kecamatan Karas disarankan untuk membuat sumur dalam di setiap Desa. Karena pemenuhan kebutuhan air yang masih kurang khususnya di lima (5) Desa, yakni Karas, Kuwon, Taji, Ginuk dan Jungke. “Coba nanti diusulkan, agar bisa teragenda untuk tahun depan”, ungkapnya.

Baca Juga :  Sinergitas 3 Pilar Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2109

Di tempat yang sama, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan dalam sambutannya, Indonesia telah menentukan berbagi macam kebijakan yang bertujuan untuk membangun Indonesia sebagai bangsa yang memiliki stabilitas nasional yang mantap berdasarkan Pancasila.

“Dalam menjalankan fungsinya, sistem pemerintahan di Indonesia tidak dilakukan secara terpusat, melainkan dilakukan melalui otonomi daerah. Dimana Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah membagi peran untuk menetapkan dan menjalankan suatu kebijakan sesuai dengan wewenangnya masing-masing”, terang Bupati (11/2).

Bupati Suprawoto mengajak seluruh Kepala Desa (Kades) untuk menciptakan Pengembangan Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades), di bidang pertanian/hultikultura dimasing masing Desa dan Kecamatan.

Baca Juga :  Media Gathering KPU Kabupaten Madiun, Tingkatkan SDM dan DPT Berkelanjutan

“Berkembangnya Agrowisata akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Agrowisata memiliki beragam variasi, seperti labirin jagung, jeruk pamelo, wisata petik buah, memberi makan hewan ternak dan sebagainya”, jelas Bupati.

Acara dilanjutkan sesi tanya jawab dalam pembahasan pokok permasalahan yang dikeluhkan oleh masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Karas. Dan acara Musrenbang Tahun 2020 yang dimulai pukul 8.30 Wib hingga selesai tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. (ren)

 1,345 total views,  27 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!