Agenda Rutin Tahunan, Pemkab Jombang Berikan Bantuan Beras Dan Uang


ARYA-MEDIA, Jombang – PJs Bupati Jombang Setiajit SH. MM, berikan bantuan sosial berupa beras bagi abang becak, pasukan kuning, pemulung, juru parkir dan penyandang masalah sosial (PMKS) tahun 2018.

Bertempat di Lapangan belakang Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang, dihadir Kepala Kejaksaan Negeri Jombang, PJ Sekda, Asisten, Kepala OPD, Kepala Dinas sosial beserta jajarannya, dan juga Tagana dari kementerian Sosial, Kamis (7/6/2018).

Bupati Jombang dalam sambutannya menyampaikan, pemberian bantuan sosial paket lebaran merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Jombang, yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini sebanyak 7.500 penerima bantuan, berupa beras 5 kg dan uang tunai 50 ribu rupiah. Untuk hari ini kita bagi 4.417 penerima dan selebihnya setelah Pilkada.

Baca Juga :  Update 19 Agustus 2020 : Satu Pasien Sembuh Dan Bertambah 1 Orang Positif Covid-19

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian serta ucapan terima kasih Pemerintah Kabupaten terhadap warga Jombang, yang telah berpartisipasi dan berperan aktif dalam mewujudkan Jombang yang bersih, tertib, aman dan nyaman,” katanya.

Lanjut Setiajit, pemberian bantuan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan membantu meringankan beban pengeluaran dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari hari, serta menjalin silaturahim antara abang becak, pasukan kuning, pemulung, kebersihan pasar, juru parkir dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Baca Juga :  Kedatangan Tim Wasev TMMD-104 Tahun 2019, Disambut Bupati Magetan

“Kami Pemerintah Daerah berharap kepada penerima bantuan pada hari raya idul fitri dapat melaksanakan lebaran seperti yang lainnya, dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka semua,” ungkapnya.

Dikatakan juga oleh Sunoto (55) sebagai tukang becak merasa senang, karena sudah dibantu Pemerintah Kabupaten Jombang, berupa beras 5 kg dan uang 50 ribu rupiah. Semua ini dapat digunakan untuk membantu kebutuhan keluarga.

Baca Juga :  Keluarnya Limbah Kulit Di Mojopurno, Membuat Aktivis Lingkungan Hidup "Angkat Bicara"

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Jombang, bantuan yang disalurkan kepada kami bisa buat kebutuhan keluarga kami di rumah,” Pungkasnya. (yura/ops/redk)

 835 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!