google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Agenda Utama Desa Klagen Gambiran, Pelestarian Cagar Budaya dan Pembangunan Gedung Olah Raga


ARYA MEDIA | MAGETAN – Setelah tahapan perencanaan program selesai, Pemerintah Desa (Pemdes) Klagen Gambiran, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, berniat melestarikan Cagar Budaya dan memfasilitasi para warga dengan Gedung Olahraga.

Kepala Desa (Kades) Klagen Gambiran, Fitri Mujiwartono, mengatakan, penyaluran Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2021, digunakan untuk pembangunan fisik di 2 titik. Yakni pembangun gedung olahraga dan rehabilitasi punden/makom di Desa Klagen Gambiran.

“Pertama untuk membangun gedung olahraga, lalu kedua untuk menunjang pelestarian punden atau makom”, ujar Tono, (21/01/2021).

Baca Juga :  Persiapan POPNAS 2021, Dispora Provinsi Kunjungi Sasana Soeryo Pertina

Disebutkan pula oleh Fitri Mujiwartono, bahwa pemeliharaan punden tersebut dimaksudkan sebagai bentuk rasa hormat terhadap leluhur sebagai cikal bakal pendiri desa. Pada hari itu pula (kamis 21/01), pihaknya sudah mengawali pelaksanaannya, akan tetapi masih mencari waktu yang tepat untuk nanti pelaksanaan pemeliharaan punden tersebut.

Baca Juga :  Temboro Magetan : Hari Ini, 124 Santri Asal Malaysia Dipulangkan ke Negaranya

“Insya Allah hari ini kita sudah awali, tapi sementara masih mencari hari yang pas. Semua masyarakat sudah dikordinasi, dan semoga pelan-pelan nanti dapat terlaksana”, pungkasnya. (Bgs/Redk)

 732 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!