AHY Sambangi Petani Dan Nelayan Di Jawa Timur


ARYA MEDIA, Banyuwangi – Dalam konfrensi persnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Banyuwangi menyampaikan tujuan dan apa saja kegiatan selama perjalanan yang bertajuk AHY Sambang Jawa Timur. Yaitu untuk mensukseskan dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Yaitu pasangan Khofifah dan mas Emil Dardak.

Menurut AHY Komandan Satuan Tugas Bersama ( Kogasma ), tentunya dukungan terus Demokrat berikan bekerjasama dengan parpol – parpol pengusung lainnya, agar di tanggal 27 juni mendatang rakyat Jawa Timur memiliki pemimpin yang benar – benar amanah, adil dan tentunya memiliki visi besar untuk bisa mensejahterakan rakyatnya.

”hari ini adalah puncak, hari terakhir saya berada di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Banyuwangi, khususnya masyarakat komunitas petani yang tadi secara langsung sudah berdialog dan saya mendengarkan, mencatat keluhan dan aspirasi mereka selama ini yang tentunya menjadi titipan kepada pemimpin Jawa Timur yang insyaallah akan dimenangkan oleh Bu Khofifah dan Mas Emil ini dan juga pemimpin – pemimpin negara lainnya termasuk para wakil rakyat yang saat ini duduk di DPR RI, maupun yang duduk di DPR Provinsi dan Kabupaten/kota,” terangnya.

Baca Juga :  Budidayakan "GEMARIKAN", Pentingnya Mengkonsumsi Ikan Bagi Masyarakat

AHY sekilas juga ceritakan seputar pengalamannya dalam kegiatan Sambang Jawa Timur . Bahwa selama perjalanannya banyak sekali macam kegiatan yang dilakukan di antaranya banyak sekali bertemu berbagai elemen masyarakat, berbagai komunitas, tua muda, laki dan perempuan, dan berbagai profesi. Hal itu menurut AHY sungguh indah bagi dirinya, karena menambah hasanah, menambah wawasan, pengetahuan tentang Jawa Timur yang merupakan Provinsi besar, Provinsi penting di Indonesia.

Dikatakan oleh AHY Jawa Timur adalah merupakan salah satu mesin pertumbuhan ekonomi yang utama di Indonesia di antara Provinsi -Provinsi yang lainnya. Jumlah populasinya besar, sumber daya alamnya juga banyak termasuk potensi -potensi lokal lainnya.

Untuk Jawa Timur yang dengan segala kelebihannya itu, AHY mengaku bahwa dirinya di sana -sini mengatakan bahwa, kekuatan terkuat atau kekuatan utama dalam melaksanakan pembangunan dan untuk mencapai kesejahteraan adalah pada sumber daya manusianya.

”Oleh karena itu saya nitip pada Mas Emil, dan tentunya bersama -sama kita berjuang agar kapasitas intelektual, karakter dan segala hal yang penting bagi pembangunan sumber daya manusia kita, anak -anak muda kita, itu yang harus kita utamakan ” ucapnya kepada Emil Dardak yang berada di sebelahnya.

Baca Juga :  Aksi Kejar-Kejaran Petugas Yang Berujung Maut Saat Lakukan Patroli Razia

Lanjutnya, ungkapan kunjungannya ke beberapa pesantren AHY juga menitipkan hal yang sama kepada para Ulama, para Kyai, agar benar-benar melahirkan santri santriwati yang memiliki keunggulan, berakhlaq mulia, dan memiliki kecerdasan intelektual. Salah satunya diceritakan oleh AHY semalam sebelumnya datang ke Jember Pesantren Al-Qodiri yang disambut puluhan ribu santriwan santriwati, bersama-sama membawa semangat persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

”kita selalu ingin menjaga harmoni, dan toleransi, tetapi juga kita ingin meyakinkan bahwa umat Islam sebagai kekuatan besar, sebagai pilar yang bisa menghadirkan Negara yang semakin kuat di era-era mendatang. Ini merupakan sebuah keniscayaan sejarah yang harus kita pertahankan sampai kapanpun”, ungkapnya.

Kegiatan yang lain diceritakan di pasar di mana tempat bertemunya penjual dan pembeli, baik pasar tradisional, pasar yang lebih modern, termasuk di tempat-tempat usaha UMKM. Dikatakan bahwa dirinya bisa melakukan interaksi dengan baik, mencatat mereka berharap bahwa kondisinya semakin baik ke depan, di mana daya beli masyarakat semakin tinggi dan akhirnya semakin bisa meningkatkan penghasilan semuanya.

Baca Juga :  Transportasi Lanjutan : Dishub Ajukan Trayek Tambahan Bus DAMRI Menuju Stasiun

Sementara di Situbondo, menurut AHY para nelayan di Situbondo juga mengharapkan bantuan dan dukungan dari Pemerintah agar semakin baik hidupnya. Dan diceritakan secara khusus apa saja yang dilegesi ketika Demokrat memiliki atau mendapatkan amanah dalam pemerintahan. Jelasnya, ” ketika pemerintahan bapak SBY lahir undang – undang No. 19 tahun 2013 Tentang Perlindungan Pemberdayaan Petani yang menjamin sejumlah jaminan sosial dan juga bantuan – bantuan khusus yang ditujukan untuk para petani dan keluarganya, Termasuk subsidi untuk pupuk, subsidi untuk benih, bantuan modernisasi pertanian, tractor dan lain sebagainya, dana cadangan pangan termasuk Asuransi bagi petani. Sehingga ketika mereka mengalami paceklik dan mengalami gangguan dalam panen termasuk bencana alam dan karena faktor – faktor X lainnya, mereka tidak akan sangat menderita”, tutupnya. (Rdy35/Ktb/ops)

 585 total views,  3 views today


One thought on “AHY Sambangi Petani Dan Nelayan Di Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!