Ajang O2SN 2018, SMPN 2 Karangrejo Unggulkan Cabang Atletik, Pencak Silat Dan Catur


ARYA MEDIA, Magetan – Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP Tahun 2018 telah resmi dibuka Kabupaten Magetan, diikuti 38 SMP Negeri dan 3 SMP Swasta se-Magetan yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas mutu pendidikan, mendapat apresiasi bagi sekolah menengah pertama sebagai ajang kreativitas dan sportivitas untuk anak didiknya dalam bidang olah raga, dalam meningkatkan prestasi sekaligus untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Kegiatan Olympiade ini terbagi 10 cabang olah raga yang akan dikompetisikan yaitu, Atletik, Bola Voly, Bola Basket, Tenis Mejà, Renang, Pencak Silat, Bulutangkis, Futsal, Karate, dan Catur.

Baca Juga :  Forkopimda Magetan Bagikan Masker Serentak

Salah satunya SMPN 2 Karangrejo, yang begitu bangga dan antusias dalam menyambut Hardiknas 2018, Kabupaten Magetan yang sedang mengadakan O2SN. Sebagai bagian dari peningkatkan kwalitas mutu pendidikan, SMPN 2 Karangrejo mengharapkan lewat kegiatan O2SN ini sebagai sarana dan wahana prestasi dalam bidang olahraga dapat menyalurkan sehingga menjadi ajang peningkatan prestasi.

Saat ditemui Arya-Media, Agus Suharto, M.Pd selaku kepala Sekolah SMPN 2 Karangrejo mengatakan, dengan adanya kegiatan O2SN ini dapat memacu ajang prestasi dibidang olahraga secara maksimal. Tentunya dengan harapan memperoleh juara dicabang masing-masing, khususnya untuk 5 cabang olahraga, Atletik, Futsal, Bola Voly, Pencak Silat dan Catur.

Baca Juga :  Deteksi Dini Risiko Penyakit Tidak Menular, Diskes Magetan Gencarkan ‘Skrining’
Agus Suharto, M.Pd, Kepala Sekolah

“Harapan kami anak-anak bisa berprestasi, tidak hanya ditingkat pengetahuan atau ketrampilan saja, tetapi dibidang olahraga, sehingga bisa meningkat sampai tingkat regional, syukur-syukur bisa mencapai tingkat Nasional”, kata Agus.

Lanjut Kepala Sekolah Agus Suharto, untuk keunggulan yang akan ditampilkan pada kegiatan O2SN ini adalah dicabang olahraga Atletik, Pencak Silat dan Catur. “Khusus Catur ini mas yang kami unggulkan, sebab pemain Catur kami adalah putri. Karena pemain Catur putri itu sangat langka, khususnya di Kabupaten Magetan”, pungkasnya. (Andk/Redk)

 2,148 total views,  10 views today

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Warga Sumberejo Minta Dam Dokter Di Normalisasi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!