Akibat Intensitas Hujan Beberapa Jam Saja, Kecamatan Parang Banjir


Magetan, Arya Media – Intesitas hujan yang mengguyur Kabupaten Magetan dari siang hingga sore yang terjadi pada hari Senin, 5 Maret 2018 kemarin, membuat Desa Sundul, kecamatan parang banjir. Hujan dengan intesitas gerimis hingga hujan lebat dimulai sekitar pukul 14.00 s/d 18.35 Wib, yang membuat beberapa wilayah tergenang air.

Dampak meluapnya air dari sistem drainase mengakibatkan meluber ke jalan dan masuk kerumah rumah warga dengan ketinggian variatif, antarnya 30 Cm sampai dengan 60 Cm. Tepatnya di wilayah Desa Sundul, RT/02 RW/01, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Magetan : Pasien Terconfirm Positif Covid-19 Bertambah 3 Orang

Disampaikan pula oleh Mulyono warga setempat, dia mengatakan pada wartawan Arya-media.com, apabila hujan terus berlangsung, diperkirakan banjir akan meluap sampai di timur Sungai Sundul.

“Sungai di belakang rumah kami sudah amber, biasanya yang sering terjadi banjir itu di barat kali, ya di sekitar MI itu, kalau ini nanti tidak segera berhenti, bisa- bisa banjir masuk ke rumah kami,” ungkap Mulyono.

Baca Juga :  Tasyakuran : Kader PDIP Nganjuk Lakukan Cukur Gundul Atas Kemenangan Jokowi Dan PDIP

Ditempat lain juga dikatakan Kushadi Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baiturahman, ketinggian air disini mencapai 60 hingga 70 Cm, diduga banjir tersebut akibat tanggul yang persis di timur Sekolahan kurang dalam, sehingga membuat air meluap sampai masuk ke Madrasah.

“Hujannya deras membuat sungai tidak mampu menampung debet air yang cukup tinggi, sehingga masuk ke sekolah kami. Saat ini air mencapai 60 hingga 70 centimeter ” Jelas Kushadi, Kepala (MI) Baiturahman, Senin (5/3).

Baca Juga :  Pembukaan Musyawarah Dan Pelantikan Kepengurusan PMI Kabupaten Magetan Tahun 2018

Belum bisa ditaksir kerugian atas kejadian tersebut, pihak sekolah dan juga warga hanya tetap waspada memantau debet air ntuk mengantisipasi jika air terus naik, tutupnya. (Tin/redk)

 1,576 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!