UA-163642268-1

Akibat Konseleting, Mobil Toyota Kijang Terbakar Di SPBU


ARYA-MEDIA, Ngawi – Warsidi (55), warga Desa Gembol Kec. Karanganyar, Kab. Ngawi, harus merelakan mobil kesangannya ludes dilalap si jago merah. Karena mobil Toyota Kijang dengan nopol AD 8683 CE miliknya, tiba-tiba terbakar usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di SPBU Desa Watualang Kec/Kab Ngawi, pukul 19.00 Wib, Sabtu (11/05/2019).

Hasil pantauan media, usai mengisi BBM, Warsidi memarkir kendaraannya tidak jauh dari tempat mesin pompa di SPBU tersebut. Dan tiba-tiba muncul kepulan asap dari bagian belakang mobil miliknya.

Mengetahui hal itu, dengan terkejut Warsidi langsung memindahkan kendaraannya untuk menjauh dari SPBU. Berjarak sekitar 10 meter dari tempat parkir sebelumnya, api sudah membesar dan dengan cepat membakar sebagian badan mobil.

Baca Juga :  PUPR Kebut Proyek Jalan Penunjang Akses Menuju Stasiun Magetan

Disisi lain, petugas SPBU sempat berusaha memadamkan api bercampur kepulan asap dengan alat pemadam kebakaran. Namun, api justru semakin membesar dan membakar habis seluruh badan kendaraan.

Sedangkan, menurut keterangan Kapolsek Ngawi Kota AKP. Khristanto mengatakan, bahwa api berasal dari arus pendek yang terjadi sewaktu kendaraan tersebut dijalankan usai mengisi BBM.

Baca Juga :  Merebaknya Isu Virus CORONA di Magetan, Bupati Magetan Belum Tetapkan Status KLB

“Terjadinya kebakaran, diduga karena  terdapat hubungan arus pendek/konsleting listrik pada mesin mobil yang menyambar tangki bensin. Selang beberapa menit kemudian, api baru dapat dijinakkan setelah mobil pemadam kebakaran datang,” terangnya, Sabtu (11/5).

Kapolsek menambahkan, akibat kejadian tersebut, selain mengalami luka bakar pada telapak tangan, korban juga mengalami kerugian material diperkirakan sebesar Rp. 30 jutaan.  “Dari hasil olah TKP, korban mengalami luka bakar pada kedua telapak tangan. Dan saat ini, korban sedang menjalani perawatan tim medis,” imbuhnya. (ren)

Baca Juga :  3 Pengedar Miras Berhasil Ditangkap, 2730 Liter Arjo Diamankan Polres Magetan

 

 1,366 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!