Akibat Konsleting Listrik, 2 Rumah Ludes Terbakar Hingga Rata Dengan Tanah


ARYA-MEDIA, Ngawi – Akibat korsleting listrik, dua rumah semi permanen milik Pardi (70) dan Tamin (70), warga Dusun Pablengan RT.12/RW.03, Kecamatan Kasreman, Ngawi, ludes terbakar. Akibatnya, rumah milik kedua Kakek tersebut, habis dilalap kobaran api hingga rata dengan tanah. Kamis (03/10/2019).

Awalnya, sekira pukul 07.00 Wib, korban Pardi sedang tidur di rumahnya, tiba-tiba mendengar suara kretek kretek. Setelah bangun, korban sudah melihat api pada tiang penyangga dan semakin membesar. Kemudian korban langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Mendengar hal itu, warga juga berusaha memadamkan api secara manual dengan alat seadanya. Namun, karena besarnya kobaran api dan tiupan angin yang kencang, api lagsung melalap seisi rumah tersebut.

“Api kemudian merambat ke rumah milik Pak Tamin yang ada di sebelahnya. Diduga, api berasal dari konsleting listrik yang berada di atap rumah dan merambat ke tiang penyanggah,” kata saksi Eko, warga sekitar, (3/10).

Eko menjelaskan, warga sekitar telah berupaya memadamkan api sebelum pemadam kebakaran datang. Karena minimnya air saat musim kemarau di wilayah tersebut, api begitu cepat melebar dengan terpaan angin yang begitu kencang. “Akhirnya, dua rumah milik Pak Pardi dan Pak Tamin, rata dengan tanah,” jelasnya.

Sementara, petugas Damkar dan Polsek Padas Ngawi langsung datang ke lokasi, melakukan pemadaman sisa-sisa bara api dengan dibantu warga sekitar. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan dengan mencatat keterangan para saksi, dan mengumpulkan barang bukti.

“Dari hasil penyelidikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai 200 juta rupiah,” pungkas AKP Pujianto, Kapolsek Padas. (*)

Wartawan : Endik

Edittor : Rendra

#KEBAKARAN #RUMAH #POLSEKPADAS #NGAWI


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *