Akibat Konsleting Listrik, Mobil Espas Tiba Tiba Terbakar Saat Isi BBM


ARYA-MEDIA, Magetan – Kebakaran yang terjadi di SPBU Temenggungan, membuat warga dan pengunjung kalangkabut. Mobil Dhaihatzu Espas dengan Nopol AE 1402 JF, tiba-tiba terbakar di SPBU Temenggungan. Tepatnya, di Jalan Raya Glodog-Karas, Desa Temenggungan Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, sekitar pukul 08.00 Wib, Selasa (17/03/2020).

Mobil warna silver milik Agung Dwi Cahyono (19), warga Desa Randusongo Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi, ludes dilalap api saat melakukan pengisian BBM berjenis premium.

Foto : Kondisi Mobil Yang Terbakar Bagian Interior.

Informasi yang dihimpun Arya Media, sermula korban (Agung), sekira pukul 07.30 Wib pergi ke SPBU untuk mengisi bahan bakar. Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), usai mengisi BBM, mobil tersebut tiba-tiba mengeluarkan kepulan asap dari ruang mesin.

“Selesai isi bensin, saya starter mobil saya tidak bisa nyala. Setelah saya coba hidupkan kembali tiba-tiba keluar kepulan asap dari bawah,” kata Agung Dwi Cahyono, Selasa (17/03).

Dalam peristiwa tersebut, korban dibantu pegawai SPBU dan warga, berusaha memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar). “Saat terbakar, saya masih berada di dalam mobil. Kemudian, dibantu warga sekitar, api baru bisa dipadamkan dengan disemprot Apam,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Karas AKP Santoso, membenarkan kejadian tersebut. Diduga akibat konsleting listrik, mobil warna silver bernopol AE 1402 JF, ludes terbakar bagian dalam mobil.

“Itinya mobil tiba-tiba terbakar usai mengisi BBM, hingga membuat interior mobil hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materiel diperkirakan Rp. 3 jutaan,” pungkasnya. (Ren)

 5,905 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!