Akibat Konsleting Listrik, Rumah Bagian Dapur Ludes Terbakar


ARYA-MEDIA, Ngawi – Kebakaran yang menimpa rumah Mujiono (44) warga Desa Keniten, RT.04/RW.04, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, membuat rumah bagian dapur miliknya ludes dilalap api hingga rata dengan tanah. Peristiwa kebakaran tersebut, terjadi sekitar pukul 13.30 Wib, yang diduga akibat konseleting listrik. Kamis (19/03/2020).

Saat kejadian, korban sedang berada di luar rumah. Sedangkan istri korban bernama Darmi (29), sedang menderita sakit dengan ditemani kedua anaknya.

Semula, tetangga korban bernama Suparyo (64), melihat dapur Mujiono yang terbuat dari bambu sedang terbakar api. Mengetahui hal itu, saksi Suparyo langsung memberitahukan kepada istri korban, kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api.

“Saat itu saya melihat api keluar dari dapur Mujiono. Kemudian saya berteriak minta tolong kepada warga sekitar, sekaligus memberitahukan kepada istrinya bahwa rumahnya terbakar,” kata Suparyo, Kamis (19/03).

Sementara, Kapolsek Geneng, AKP Dhanang membenarkan kejadian tersebut, bahwa kebakaran yang menimpa rumah Mujiono, membuat dapur yang terbuat dari bambu ludes terbakar.

“Diduga, kebakaran tersebut karena konsleting listrik. Sehingga menimbulkan percikan api yang membuat rumah korban terbakar,” jelas Kapolsek Geneng.

Selain itu, Polisi bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ngawi, berupaya memadamkan bara api dari puing-puing rumah korban.    

“Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, namun kerugian materiel akibat kebakaran itu diperkirakan sebesar Rp. 5 juta rupiah,” pungkasnya. (Ren)

 1,217 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!