Akibat Konsleting Listrik, Rumah Beserta Isi Hangus Terbakar


ARYA-MEDIA, Ngawi – Rumah milik Supardi (61) warga Desa Kwadungan Rt.01 Rw.03 Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, hangus terbakar dilalap si jago merah. Senin (27/01/2020).

Informasi yang dihimpun Arya Media, terjadinya peristiwa tersebut, akibat hubungan Arus Pendek listrik (konseleting) yang muncul dari kamar depan rumah korban. Sumber api, diketahui pertama kali oleh Supadmi (54) warga setempat, saat berada di kandang sapi miliknya tak jauh dari rumah korban.

“Saat itu saya mendengar ledakan dari rumah korban, dan melihat percikan api yang muncul dari kamar anaknya. Kemudian saya berteriak minta tolong kemudian dating berusaha memadamkan api,” kata Supadmi, tetangga korban, (27/01).

Sementara itu, Kapolsek Kwadungan Iptu Sunarijati menjelaskan, setelah melihat api semakin membesar Polisi bersama warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dan api baru bisa dipadamkam satu jam kemudian,” jelasnya.

Dari hasil penyelidikan petugas, penyebab kebakaran tersebut karena adanya hubungan arus pendek listrik / kabel yang menempel pada kayu rumah milik korban. Sehingga rumah beserta isinya, hangus terbakar api.

“Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Namun, korban mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp 50 juta rupiah,” pungkasnya. (Endik)

 517 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!