Akibat Luapan Air, Mojowarno Dilanda Banjir


Jombang, Arya Media– Musim Penghujan bisa menimbulkan banjir dimana mana. seperti hujan yang terjadi dikecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang.

Kapolsek dan Danramil Mojowarno bersama 5 Anggotanya Patroli dan melakukan pemantauan banjir yang melanda di Enam Desa kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. (19/12/2017)

“Kita bersama 5 anggota dijajaran Polsek dan Danramil mojowarno melakukan patroli pada hari selasa jam 19.00 wib sampai dengan Jam 23.00 wib”, ungkap Wilono kapolsek Mojowarno.

Dari pantauan tersebut, ternyata terjadi banjir di wilayah Mojowarno, dari hasil Pantauan dan monitoring terdapat Enam Desa mengalami banjir, diantaranya dalah Dusun Kedungbader dan Dusun Sedah Desa Japanan, Dusun Sukorejo dan Dusun  Grobogan Desa Grobogan, Dusun Mojodadi dan Dusun Mlaten Desa Selorejo, Dusun Bajang Desa Karanglo, Dusun Jambangan Desa dan Desa Catakgayam. Dari pantauannya, Desa mengalami banjir sampai masuk rumah warga, karena ketinggian air tersebut rata-rata mencapai ketinggian sampai lutut orang dewasa, ungkap Wilono.

Karena Debet air di Dam Catakgayam mencapai batas ambang 130, sehingga mengakibatkan Jalan desa mengalami kerusakan (ambrol) dan TPJ sepanjang 20 meter.

Semua itu, terjadinya banjir ini karena luapan air yang berasal dari kali Pancir (Wonosalam dan Bareng)  yang mengarah ke Desa Japanan dan Desa Grobogan. Untuk sungai/kali putih dari Kandangan Kediri mengarah ke Desa Latsantri, Desa Karanglo, Desa Mojojejer, Desa Selorejo serta Desa Catakgayam, tetapi untuk korban jiwa sampai hujan reda terbilang tidak ada.

Masih dengan Wilono, dia menghimbau kepada semua warga agar tetap waspada, di mungkinkan banjir akan datang lagi, karane musim penghujan seperti sekarang ini bisa saja terjadi setiap saat, Pungkasnya.(wisa/pra/Red)

 418 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!