Akibat Mesin Pemotong Rumput, Seorang Petani Ditemukan Meninggal dengan Luka di Kaki


ARYA-MEDIA, Ngawi – Warga Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan korban meninggal tergeletak di persawahan. Jumat (7/8/2020).

Korban diketahui bernama Sumiran (70), warga Dusun Melok Kulon, RT.006/RW.OO2, Desa Siringan Kecamatan Paron Ngawi, ditemukan meninggal dunia di sawah miliknya sendiri, dengan luka dikaki dan darah yang berceceran di tanah.

Dari keterangan beberapa saksi, sekira pukul 07.00 Wib, korban diketahui pergi kesawah untuk memotong tunggak tanaman padi dengan membopong mesin pemotong rumput.

“Saya melihat korban sudah tergeletak tidak bergerak, dengan luka di kaki betis kaki kanan, sekira pukul 10.20 Wib. Diduga korban meninggal akibat terkena mesin pemotong rumput,” kata saksi Samingun warga Desa setempat, Jumat (7/8).

Mengetahui hal itu, Polsek Paron yang mendengar kejadian tersebut langsung datang ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk melakukan penyelidikan.

“Korban diketahui sudah tidak bergerak dengan kondisi terlentang. Disamping korban terdapat mesin potong rumput dengan mata pisau patah satu, berjarak kurang lebih 5 meter,” jelas Iptu Suyitno Sh, Kapolsek Paron, Jumat (7/8).

Hasil pengecekan oleh tim medis Puskesmas Teguhan Kecamatan Paron bersama tim identifikasi Polres Ngawi mengungkapkan, pada bagian kaki terdapat luka terbuka di betis kaki kanan dengan darah berceceran ditanah mulai dari mesin hingga jenasah korban.

“Tidak ditemukan tanda kekerasan maupun penganiayaan. Saat ini jenasah korban sudah dievakuasi kerumah korban untuk segera dimakamkan sebagai mana mestinya,” pungkasnya. (Redk)

 20,402 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!