UA-163642268-1

Aksi Adu Jotos Viral di Telaga Sarangan, Pemkab Menyayangkan Kejadian Tersebut


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Aksi adu jotos antara pelaku jasa wisata dengan pengunjung di wisata Telaga Sarangan yang viral di media sosial, pada Senin (01/06) kemarin sekitar jam 15.00 WIB, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyayangkan kejadian tersebut.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pihaknya akan menelaah permasalahan tersebut untuk mencari titik tengah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), dengan mengumpulkan pelaku jasa wisata Telaga Sarangan.

“Kita perintahkan Disparbud untuk mengumpulkan pelaku wisata dan pengunjung yang bersangkutan. Tujuannya adalah untuk memecahkan masalah agar jangan terjadi lagi,” kata Suprawoto, Kamis (03/06/2021).

Baca Juga :  Sebanyak 2.085 KPM Terima BST Kelurahan Dinsos Magetan

Selain itu, Bupati Magetan juga menghimbau kepada seluruh pelaku jasa wisata khususnya pemilik warung dan penjual sate, agar memperlakukan pengunjung dengan sebaik-baiknya. “Kalau pun ada hal-hal yang kurang berkenan, seharusnya diselesaikan dengan cara yang baik pula,” pintanya.

Senada diungkapkan Kepala Disparbud Magetan Joko Trihono saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa, bahwa kejadian tersebut merupakan kesalahpahaman anatara pengunjung dengan pemilik warung dan jasa wisata lainnya, sehingga terjadinya krisis sosial.

“Ini menjadi pembelajaran kita bersama untuk bersikap arif dan bijak dalam berkomunikasi,” jelas Joko kepada Arya Media, Kamis (03/06).

Baca Juga :  Pemuda Pengedar Pil Dexstro, Digelandang Polisi

Joko juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat khususnya pengunjung wisata Telaga Sarangan, atas insiden yang terjadi di tempat wisata andalan Kabupaten Magetan.

“Kami akan segera melakukan konsolidasi bersama para pelaku jasa wisata Telaga Sarang, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” tandasnya.

Sebagai informasi, pada Senin (01/06) lalu, terjadi cek cok antara pemilik rumah makan, pengunjung dan penjual sate, hingga menyebabkan perkelahian adu jotos.

Baca Juga :  Camat Perempuan Yang Baru Dilantik, Jatuh Pingsan Saat Pembacaan Fakta Integritas

Hasil informasi yang dihimpun, berawal dari pengunjung yang sedang menunggu pesanan di salah satu rumah makan Telaga Sarangan. Tak lama kemudian, anak dari pengunjung tersebut meminta sate dari luar. Karena pemilik rumah makan melihat pengunjung membawa makanan dari luar, akhirnya pemilik rumah makan menegur penjual satenya, namun pengunjung justru membela si penjual sate hingga akhirnya terjadi cekcok dan adu jotos.

Atas kejadian tersebut, pihak Kepolisian masih mendalami permasalahan tersebut. Karena dari kedua belah pihak antara pemilik warung dan pengunjung bakal menempuh jalur hukum. (Ren)

 10,198 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!