Aksi Peduli UMKM Magetan Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Puluhan pelaku usaha Mikro yang tergabung dalam Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Magetan, melakukan pembagian masker kepada warga masyarakat. Upaya tersebut dilakuakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Minggu (12/04/2020).

Sebanyak ribuan masker, dibagi secara serentak oleh Forum UMKM Kab Magetan bersama Dinas Koperasi dan usaha Mikro Kabupaten Magetan, di 8 titik berbeda-beda yang tersebar di wilayah Kabupaten Magetan.

“Kami berharap, dengan masker ini, bisa membantu mayarakat agar terlindung dan terjaga kesehatan saat berada diluar rumah dengan kerumunan banyak orang,” kata Anik, salah satu Koordinator UMKM asal Panekan, Minggu (12/04).

Sementara itu, aksi peduli dengan bagi-bagi masker tersebut, diapresiasi oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan, sebagi wujud kepedulian kepada sesama untuk bersama-sama dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

“Meskipun para pelaku usaha mikro juga terdampak akibat virus covid-19, mereka masih bersimpati dan peduli untuk membantu warga masyarakat, agar terjaga dan terlindungi kesehatanya dari penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan,” jelas Yuni Fadrilatin, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab Magetan.

Diketahui bahwa, pembagian ribuan masker tersebut, menyasar beberapa tempat umum yang memiliki banyak aktifitas warga. Diantaranya adalah, Pasar Sayur Magetan, Pasar Baru Magetan, Kawedananan, Parang, Maospati, Barat, Panekan, dan Plaosan. (Ren)

 1,521 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!