UA-163642268-1

Aksi Pencurian Sarang Burung Walet, Berhasil Digagalkan Warga


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Siang bolong sekira pukul 12:35 Wib warga Dusun Barurejo Desa Kalibarumanis Kecamatan Kalibaru Banyuwangi, digegerkan adanya aksi pencurian Sarang Burung Walet. Namun sepertinya keberuntungan tidak berpihak pada pelaku, karena saat melakukan aksinya sudah keduluan dipergoki warga, Minggu (27/05/2019).

Sebagaimana diinformasikan oleh SHL bahwa pelaku aksi pencurian diketahui berjumlah 2 ( dua ) orang. Satu tertangkap oleh warga sementara satu lagi berhasil melarikan diri dari kepungan warga. Lanjut diceritakan bahwa Gedung yang jadi budi daya Sarang Burung Walet tersebut, milik seseorang dikenalinya bernama Sumarsono orang Surabaya.

Barang Bukti, Peralatan Pelaku Untuk Mencuri.

Sementara, identitas pelaku yang tertangkap diketahui bernama inisial ” MST ” asal Dusun Widoro RT: 25 RW :10 Desa Pancoran Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso. Sebagai bukti atas kejahatannya dari pelaku didapati barang bukti hasil curiannya berupa Sarang Burung Walet yang sudah dibungkus Plastik jenis Kresek warna merah. Juga peralatan yang digunakan pelaku dalam melakukan aksi pencuriannya.

Baca Juga :  Modus Janji Menikahi Korban, Tersangka Persetubuhan dan Pencabulan Anak Ditangkap Polisi

Dilihat dari peralatan yang dipunyainya, pelaku MST sepertinya adalah spesialis pencuri Sarang Burung Walet. Menurut SHL, saat pertama kali dipergoki dan akan ditangkap sempat ada perlawanan dari pelaku pada warga. Selanjutnya demi keamanan, warga pun selanjutnya menyerahkan pelaku ke pihak aparat setempat yaitu Polsek Kalibaru guna proses lebih lanjut. (rdy35/ops).

 1,439 total views,  2 views today

Baca Juga :  Begal Yang Resahkan Warga Ngawi, Akhirnya Diringkus Polisi Dengan Timah Panas


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!