Aksi Protes : Puluhan Pedagang Minta Perubahan Jalur Lalu Lintas Dibatalkan


ARYA-MEDIA, Magetan – Puluhan warga yang bergabung dalam Paguyuban Pedagang Magetan, melurug kantor DPRD Kabupaten Magetan, sekira pukul 10.00 Wib, Senin (7/10/2019).

Kedatangan warga tersebut, melakukan protes kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, terhadap perubahan jalur rekayasa lalu lintas (Lalin) yang telah di uji coba mulai 17 September 2019 lalu.

Warga meminta kepada dewan perwakilan rakyat untuk menyampaikan aspirasinya agar mencabut kebijakan perubahan jalur lalu lintas untuk dikembalikan seperti semula.  ”Intinya, kami semua menuntut, jalur tersebut dikembalikan seperti semula,” kata Mutaqin, warga Selosari, ( 7/10).

Setelah massa melakukan orasinya di depan kantor DPRD Kabutaen Magetan, akhirnya puluhan orang pedagang tersebut ditemui ketua Komisi D Suyono Willing bersama Suyatno anggota Komisi D, di ruang gedung DPRD Magetan.

Dihadapan wakil rakyat, warga mencurahkan uneg-unegnya terkait dampak perubahan jalur lalu lintas yang ada i Magetan. Mereka merasa, sebagian pedagang sudah dirugikan dengan adanya perubahan jalur tersebut. ”Tentunya omset kami anjlok, ada yang turun 50 persen, bahkan ada yang sudah gulung tikar karena dagangannya tidak laku,” ungkap koordinator aksi.

Sementara itu, Suyono Willing selaku Ketua Komisi-D DPRD Kabupaten Magetan berjanji, akan memperjuangkan usulan warga dengan cara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama OPD terkait. ”Kita tampung semua keluhan dari pedagang. Yang jelas kami akan koordinasikan dengan OPD terkait untuk mengkaji ulang dampak positif dan negatif dari perubahan jalur tersebut,” jelasnya. (ren)

#UJIREKAYASALALULINTAS #DPRD #MAGETAN #PEDAGANG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *