Alumni SMA 5 Surabaya Nostalgia di Ngawi, Bupati Kenalkan Destinasi Wisata Alam


ARYA-MEDIA, Ngawi – Wisata alam Srambang yang terletak di Kecamatan Jogorogo Ngawi, adalah salah satu destinasi wisata yang memang patut dikunjungi. Wisata alam yang berada di lahan Perhutani lereng Gunung Lawu tersebut, Bupati Budi sulistyono mengajak Alumni SMA 5 Surabaya untuk menikmati panorama indahnya alam. Sabtu pagi (16/11/2019).

“Saya mengajak alumni SMA 5 Surabaya berkunjung ke Srambang, untuk mengenalkan wisata alam Srambang dan selondo yang dimiliki Kabupaten Ngawi. Total rombongan, ada 6 bus berisi 350 orang lebih alumni SMA,” kata mbah kung sapaan akrban orang nomer satu di Ngawi saat ditanya Arya Media dilokasi, (16/11).

Menurut Bupati, obyek wisata sedang berkembang dan tren di wilayah Kabupaten Ngawi, yaitu Srambang dengan pengelola Hariyanto yang dipercaya pihak Perhutani. “Karena trendnya yang luar biasa, sehingga para alumni menginginkan untuk melancong ke Srambang dulu,” ungkapnya.

Bupati Ngawi atau Mbah Kung mengaku, para rombongan kemudian diajak ke Selondo yang tidak hanya bumi perkemahan dan wisata alamnya saja, tetapi juga mencoba beberapa prodak Kopi dan UKM yaitu makanan kecil dan sebagainya.

“Kita juga memamerkan potensi yang ada di Ngawi, tidak sekedar keluar untuk pameran yang dianggap susah. Maka, temen-teman dari alumni SMA 5 Surabaya yang tersebar di wilyah jawa timur maupun di luar Jawa, saya ajak kesini,” jelas Budi Sulistiyono, (16/11).

Sebagai informasi, rombongan alumni SMA 5 Surbya tersebut, pada malam harinya, diadakan acara di Pendopo Ngawi. Selanjutnya, untuk esok hari, Bupati akan mengajak ke wisata Tawun yang bertepatan pada acara pasar jadul dan bakal mangkir di Benteng Pendem yang terletak tak jauh dari lokasi awal.

“Setelah makan siang, sebagai rencana akhir, akan mampir ke Taman Candi kemudian rombongan kembali ke surbaya,” pungkasnya. (endik)

 1,380 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!