Alun – alun Ngawi Dipadati Ribuan Orang Berseragam Merah Putih


ARYA-MEDIA, Ngawi – Alun Alun Merdeka Kabupaten Ngawi dipadati oleh ribuan ibu-ibu berseragam merah putih. Hal tersebut bukan tanpa alasan, melainkan ingin melakukan olah raga senam bersama, juga rasa penasaran ingin bertatap muka langsung dengan sosok Puti Soekarno yang secara khusus dihadirkan untuk mensosialisasikan program Paslon no 2 Pilgub Jatim. Tampak hadir dalam acara Hasto Kristianto (Sekjen PDIP), Puti Soekarno (Cawagub Jatim), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), Rianto Jatmiko (Ketua DPRD Kabupaten Ngawi), beserta undangan, Jum’at (27/04/2018).

Dalam sambutanya Puti Soekarno menegaskan pentingnya menjaga kesehatan. ”Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran ibu-ibu. Dengan kehadiran ibu-ibu disini, berarti ada kesadaran untuk hidup sehat bahwa olah raga itu penting. Dan jangan lupa tetap jaga kesehatan agar bisa hadir dan berpartisipasi dalam Pilgub nanti. Sekali lagi jangan lupa jaga kesehatan dan datang tanggal 27 Juli 2018 ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersedia.” terangnya.

Baca Juga :  Peningkatan Jaringan Irigasi Desa Kebon Agung Melalui P3TGAI

Sementara Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono seperti biasa membuka sambutan dengan keakrabannya. “Ini tadi bangun jam berapa, jam segini kok sudah ngumpul sekian banyak. Nanti jangan-jangan bapaknya ndak di masakin. Tapi ingat, sepulang dari ini nanti keluarganya tetep diprioritaskan“, Kata pria yang akrab disapa Mbah Kung tersebut.

Dari pantauan media di lapangan bahwa kehadiran dari ribuan simpatisan Puti Soekarno ini berasal dari berbagai pelosok kecamatan yang ada di Ngawi. Dari panggilan Master Of Ceremony (MC) terdengan bahwa setiap kecamatan mengirimkan perwakilannya antara 5 sampai 10 peserta dari tim yang di bentuk relawan desa. Dan masing – masing tim relawan desa rata – rata terdiri dari 10 sampai 15 peserta.

Baca Juga :  Anggota TMMD 102 Berikan Pemahaman Cinta Tanah Air Pada Siswa

Dari sekian banyak yang datang, ternyata tidak hanya penasaran terhadap sosok Puti saja, tetapi juga turut berpartisipasi dalam perlombaan senam yang merebutkan beberapa tropi. Dari sekian banyak peserta yang ikut dalam perlombaan pada umumnya mewakili desa yang tersebar di wilayah ngawi. Sedangkan untuk peserta sendiri terdiri dari angota kelompok ibu-ibu pengurus PKK maupun darma wanita yang berasal dari desa masing-masing. (RYS/Ops/redk)

 1,117 total views,  3 views today

Baca Juga :  Kebun Refugia Magetan Dibuka Kembali, Berlaku Bagi Pengunjung Zona Hijau


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!