UA-163642268-1

Ambil Motor di Sawah Ditangkap Polisi, Pelaku Nekat Mencuri Untuk Bayar Hutang


ARYA-MEDIA | NGAWI – Satuan Resort Kriminal (Satreskrim) Polres Ngawi, mengamankan SR (32) warga Rejuno Kecamatan Karangjati, yang didiga telah mencuri sepeda motor di wilayah hukum Polres Ngawi Jawa Timur.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 31 Mei 2021, dengan mengambil sebuah motor yang ditinggal pemiliknya, yang terparkir di pinggir jalan sawah masuk desa Sumberbening Kec Bringin Kab Ngawi.

“Tersangka SR, saat berjalan kaki melihat sepeda motor korban yang terparkir di pinggir jalan dengan kunci
masih menacap. Disitulah muncul niat pelaku untuk memiliki motor tersebut,” kata AKP I Gusti Agung Ananta, Kasatreskrim Polres Ngawi, dalam press releasenya, Jumat (04/06).

Baca Juga :  Tim Kabupaten Magetan Lakukan Monev 10 Program PKK

Menurut keterangan pelaku, lanjut Kasatreskrim, tujuannya mengambil motor tersebut digunakan tersangka untuk membayar hutang.

“Korban memarkir sepeda motor tersebut di pinggir jalan dengan posisi kunci kontak masih menelpel. Setelah di tinggal ke sawah dengan jarak kurang lebih 100 M, selang 2 jam motor korban sudah hilang,” jelas Agung Ananta.

Sementara itu, petugas berhasil mengamankan pelaku saat berada di teras Ruko masuk Desa Ploso Lor, Karangjati dan pelaku mengakui perbuatannya.

Baca Juga :  Pembukaan TMMD-104, Peletakan Batu Pertama Pada RTLH Oleh Wakil Gubernur jatim Dan Pangdam V/Brawijaya

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP, dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan atau denda paling banyak Rp 900 ribu,” tutupnya. (Endik/Ren)

 2,028 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!